PESTA RAKYAT SIMPEDES BRI DIHADIRI WABUP TOBASA LIBERTY PASARIBU

Disela-sela kesibukannya dalam mendampingi Bupati Toba Samosir untuk menggerakkan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu meluangkan waktunya untuk mengahadiri penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia yang dipusatkan di Terminal Mini Porsea, Kecamatan Porsea, Jumat (23/09).

Dalam Pesta Rakyat SIMPEDES BRI yang bertajuk penarikan Undian Simpedes Tahun 2011 ini, menurut Bupati Toba Samosir dalam sambutannya melalui Wakil Bupati Liberty Pasaribu, momentum ini untuk dapat dijadikan sebagai sarana memotivasi masyarakat untuk semakin giat dan gemar menabung, karena itu diharapkan kegiatan sejenis dapat dilakukan secara berkesinambungan. Lebih lanjut disampaikan hendaknya budaya menabung dapat diwariskan kepada anak cucu, karena manfaat menabung tersebut nantinya akan dapat dinikmati apalagi ketika menjelang usia senja. Liberty Pasaribu juga menyampaikan apresiasi kepada Bank BRI yang serta merta telah membantu Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dalam bentuk berbagai pelayanan kepada masyarakat baik berupa simpan pinjam maupun berupa pemberian bantuan permodalan seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat). Mengakhiri sambutannya, tidak lupa Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada para nasabah yang beruntung memenangkan undian, sementara bagi nasabah yang belum beruntung, Wakil Bupati berharap kiranya tetap setia untuk menjadi nasabah Bank BRI  seraya tetap berharap keberuntangannya akan menghampirinya di tahun-tahun mendatang.

Pimpinan Bank BRI Cabang Balige Suroso dalam sambutannya menyampaikan, Simpedes merupakan produk BRI yang diluncurkan sejak tahun 1984 dan telah mempunyai brand dan positioning yang sangat kuat di masyarakat khususnya di rural dan sub-urban. Menurut Suroso, Pesta Rakyat Simpedes ini merupakan wujud apresiasi Bank BRI kepada masyarakat desa khususnya yang telah menjadi nasabah setia Tabungan Simpedes. Suroso juga meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, agar diberikan kesempatan yang seluas-luasnya sebagai mediator yang menjembatani masyarakat dengan Pemerintah yang tentunya akan didukung dengan pengembangan pelayanan dan pengembangan produk yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah. “BRI selalu siap membantu Pemerintah Kabupaten Toba Samosir untuk meningkatkan perekonomian masyarakat secara optimal”, tegas Suroso. Mengakhiri sambutannya, Suroso mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir hingga penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Toba Samosir sesuai visi untuk mewujudkan masyarakat Toba Samosir yang dilandasi Kasih, Peduli dan Bermartabat, Pesta Rakyat Simpedes BRI ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan “BRI Peduli” senilai Rp. 70.269.000,- yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Liberty Pasaribu dan diteruskan kepada Camat Porsea Labinsar Sirait. Bantuan “BRI Peduli” ini, telah dipergunakan untuk pembangunan fasilitas MCK dan Sumur Bor di Pasar Porsea, dan pada kesempatan tersebut dilakukan peresmian penggunaannya oleh Wakil Bupati Liberty Pasaribu. Turut hadir pada acara ini dari Unsur Pimpinan Daerah seperti Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan dan Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s