Berita Terbaru

UNTUK TINGKATKAN JARINGAN KOMUNIKASI, PEMKAB TOBASA JALIN KERJASAMA DENGAN PT TELKOM

Sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan jaringan komunikasi khususnya dalam bidang layanan telepon dan internet pada satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Toba Samosir di Kompleks Perkantoran Simanjalo, Balige, Pemkab Toba Samosir menjalin kerjasama dengan menandatangani nota kesepakatan/ MoU dengan PT Telekomunikasi Indonesia. Dalam penandatangan MoU yang dilaksanakan di Kantor Bupati Toba Samosir pada hari Rabu (05/10), Pemkab Toba Samosir diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Liberty Manurung. Sementara dari pihak PT Telekomunikasi Indonesia, diwakili oleh Selamat Riyadi yang sehari-hari menjabat Account Manager Divisi Business Service Area Sumatera Utara.

Dalam nota kesepakatan tersebut, dijelaskan bahwa PT Telkom sebelumnya akan melakukan survey lokasi pembangunan infrastruktur sekaligus menyediakan infrastruktur layanan Fixphone dan Speedy dan seluruh biaya selama pelaksanaan kegiatan tersebut dibiayai PT Telkom. Liberty Manurung menjelaskan bahwa paling lama 2 (dua) bulan setelah penandatangan nota kesepakatan ini, aktivasi layanan ini sudah dapat dinikmati. Disamping itu, menurut Liberty, peningkatan layanan komunikasi ini merupakan rangkaian dari strategi dari rencana pengaplikasian system e-government di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir. Masih menurut Liberty, untuk lebih memaksimalkan peningkatan layanan komunikasi ini, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi harus segera melakukan inventarisasi semua sistem komputer terkait teknologi informatika. “ini akan menjadi tahapan awal dalam rencana aplikasi e-government nantinya”, jelas Liberty. Disamping peningkatan layanan komunikasi dan informasi di perkantoran, lebih lanjut Liberty mengatakan bahwa untuk memenuhi layanan informasi bagi masyarakat, Kabupaten Toba Samosir telah mendapatkan bantuan berupa kendaraan Pelayanan Informasi Kecamatan sebanyak 2 (dua) unit. “harapannya, kendaraan ini nantinya akan mampu memenuhi layanan informasi bagi masyarakat kita”, pungkas Liberty.

Sementara itu, Robert Sianturi selaku Coordinator Account Manager PT Telkom Indonesia mengatakan bahwa adapaun layanan jaringan Fixphone dan Speedy yang akan disediakan di Kompleks Perkantoran Simanjalo terdiri dari layanan POTS sebanyak 14 SST dan Speedy sebanyak 7 SST. Robert menjelaskan bahwa layanan Fixphone dan Speedy merupakan layanan yang sekaligus menyediakan fasilitas telepon dan internet.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s