SEKDAKAB TOBASA TEPUNG TAWARI JAMAAH CALON HAJI ASAL TOBA SAMOSIR

Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Liberty Manurung, memberangkatkan sekaligus menepung tawari 5 (lima) jamaah calon haji asal Kabupaten Toba Samosir, Kamis (06/10-2011) bertempat di Masjid Al-Hadonah  Balige.

Turut hadir pada acara tepung tawar tersebut diantaranya Kapolres Tobasa AKBP Musa Tampubolon, Anggota DPRD Tobasa Sabam Simanjuntak, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Toba Samosir Drs. Johari Efendi Samosir, Kepala Dinas Kesehatan Tobasa dr. Haposan Siahaan, Kepala Kantor Kementrian Agama Tobasa  Drs. Dorlen Sianturi S.Th, Kepala Pengadilan Agama Tobasa Drs. Mazharuddin.

Pada arahan dan bimbingan Bupati Tobasa yang dibacakan Sekdakab mengatakan, suatu hal yang patut kita syukuri adalah, terdapat 5 (lima) orang umat muslim Kabupaten Toba Samosir yang mampu dan berkesempatan untuk menunaikan Ibadah Haji Tahun ini. Ini tentunya tidak terlepas dari kesungguhan calon jamaah haji bersangkutan untuk mempersiapkan diri. Selanjutnya kepada bakal calon jamaah haji yang belum mendapat giliran agar bersabar dan dapat berangkat ditahun depan.

Bupati menambahkan bahwa undang-undang telah mengamanahkan kepada pemerintah untuk menjamin kemerdekaan warga negara untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaannya. Pemerintah juga berkewajiban untuk melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan dan senantiasa berupaya memberikan fasilitas dan kemudahan bagi warga masyarakat sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, namun berhubung keterbatasan kemampuan, Bupati berharap agar dapat memaklumi dan mensyukuri apa yang dapat diberikan oleh pemerintah.

Akhirnya Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada kelima jamaah calon haji. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai dan memberi kekuatan kepada jamaah calon haji mulai dari pemberangkatan sampai akhirnya kembali ke daerah ini sehingga menjadi Haji Mabrur dan Ibadah Haji yang dilakukan dapat menjadi amal dan mendapat pahala serta berkah Allah SWT.

Kelima jamaah calon haji asal Toba Samosir yang berangkat tersebut antara lain, Hulpen Saragih, Rachmawati Napitupulu (asal Balige), Makmur Damanik, Elviani Saragih (asal Parmaksian). Keempatnya terdaftar pada Kloter 08. Sementara Oloan Pardede masuk pada Kloter terakhir (tambahan) yakni Kloter 19.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s