BUPATI : TENAGA PENDIDIK BERKEWAJIBAN MENJADI TELADAN

Demikian disampaikan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Pendidikan Kab. Toba Samosir Dra. Mariani, MPd di sela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah para guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah dan pengawas sekolah, Rabu (02/11). Disamping untuk dapat bertindak sebagai teladan, Bupati juga mengharuskan para tenaga pendidik untuk dapat menjaga nama baik lembaga, profesi, kedudukan serta kepercayaan yang diberikan sebagai bagian dari tanggung jawab. Masih menurut Bupati, mengingat peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam perspektif pembangunan saat ini, karena itu Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menempatkan sektor ini sebagai salah satu prioritas pembangunan di Toba Samosir.

Mengingat peranan yang strategis ini, Bupati meminta para tenaga pendidik untuk memiliki komitmen, konsistensi dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya secara professional. Untuk memenuhi tanggung jawab dalam meningkatkan mutu pendidikan, Bupati mengajak seluruh elemen pendidikan khususnya para kepala sekolah dan pengawas untuk dapat bergandengan tangan dan bahu membahu memenuhi target tersebut. “Peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan sekolah yang baik akan mampu menjawab tantangan era globalisasi yang berbasis keunggulan”, kata Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilangsungkan di Kantor Pengawas, Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir ini, juga dihadiri para pejabat structural di Lingkungan Dinas Pendidikan, antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Marangkup Sinurat dan Kepala Bidang Tenaga Pendidikan Drs. Eston Sihotang

Adapun para kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya, adalah Makmur Siahaan, S.Pd sebagai Kepala SMA Negeri 1 Balige, Koster Malau, S.Pd sebagai Kepala SMP Negeri 1 Silaen, Jelarwin Dabutar, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala SMK Negeri 2 Balige, Pantas Hutabarat, ST sebagai Kepala SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa Ajibata, Haposan Situmeang, S.Pd sebagai Kepala SMA Negeri 1 Pintu Pohan Meranti dan Ronald Panjaitan, S.Pd sebagai Pengawas SMP/SMA/SMK. Pengangkatan para pejabat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 234 Tahun 2011 tertanggal 02 Nopember 2011 tentang Pengangkatan Pengawas Sekolah dan Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

2 thoughts on “BUPATI : TENAGA PENDIDIK BERKEWAJIBAN MENJADI TELADAN”

  1. wah, kapan majunya Tobasa kalo trus2an mutasi kyak gini? knapa orang2 berpengalaman diganti dengan orang2 baru? apakah ini bagian dari “balas budi” bupati?? ckckck.. malu la.. malu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s