PEDULI KORBAN ANGIN PUTTING BELIUNG, BUPATI SERAHKAN BANTUAN

Selepas menyelesaikan keikutsertaannya dalam mengikuti Lemhanas di Jakarta baru baru ini, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Rabu (02/11) langsung melakukan kunjungan sosial kepada masyarakatnya untuk memberikan dukungan moral dan meteril kepada para korban yang diterjang angin putting beliung di Dusun Lumban Hariara dan Dusun Tapian Nauli, Desa Ombur, Kecamatan Silaen. Didorong kepedulian atas kondisi masyarakatnya, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak langsung turun meninjau dan menyerahkan bantuan yang antara lain berupa peralatan dan kebutuhan rumah tangga.

Pada kesempatan tersebut, seraya memberikan kata-kata penghiburan dan motivasi kepada para korban, Bupati berharap agar para korban dapat tabah menghadapi musibah ini serta tidak larut dalam kesedihan atas kondisi yang mereka hadapi. Bupati juga mengatakan bahwa kehadirannya di tempat itu merupakan wujud kepedulian pemerintah yang senantiasa memperhatikan kondisi masyarakatnya. “adapun bantuan yang kami serahkan ini, kiranya bermanfaat serta dapat meringankan beban bapak ibu sekalian”, ujar Bupati. Sebelum menyerahkan bantuan, sebagaimana adat Batak, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga “mangupa-upa” para korban dengan menyampaikan “boras sipir ni tondi”.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba Samosir Rahmat Kurniawan Simanullang yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi serta berharap para korban dapat segera bangkit dari keterpurukan ini. Lebih lanjut, Rahmat juga mengapresiasi atas respon yang tanggap dari pihak pemerintah, serta atas kehadiran Bupati yang berkenan hadir di tengah-tengah masyarakatnya yang ditimpa musibah. Sementara itu, mewakili para korban, G. Simanjuntak menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan respon yang diperlihatkan pemerintah serta kehadiran Bupati yang langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi dan keadaan mereka yang tertimpa musibah.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, terjangan angin putting beliung yang terjadi pada hari Senin (24/10) sekitar pukul 10.00 Wib lalu ini menyebabkan kerusakan pada 4 (unit) rumah tinggal penduduk setempat. Kejadian ini langsung mendapat respon dari Camat Silaen dengan mengajukan permohonan bantuan kepada para korban yang ditindaklanjuti Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir. Turut terlihat hadir pada penyerahan bantuan ini para pejabat di Lingkungan Pemkab Toba Samosir, antara lain Asisten Pemerintahan Drs. Rudolf Manurung, Kadis Sosial Drs. Sangkap Pasaribu, Staf Ahli Bupati CY. Hasugian, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting serta para Uspika Kecamatan Silaen.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s