WABUP TOBASA LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN POS POLISI BATU MAMAK

Bupati  Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang diwakili Wakil Bupati Liberty Pasaribu menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Polisi Batu Mamak yang dilaksanakan pada hari Rabu (02/11), di Dusun Batu Mamak Desa Meranti Utara Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir. Dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Liberty Pasaribu, Bupati Toba Samosir mengatakan bahwa Pemkab Toba Samosir mendukung sepenuhnya pembangunan Pos Polisi Batu Mamak. Oleh karenanya Bupati mengharapkan dukungan yang sama dari seluruh elemen masyarakat Pintu Pohan Meranti. Karena keberadaan Pos Polisi ini akan dapat turut membantu menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, Manajer Proyek PLTA Asahan III Robert Purba dalam sambutannya dihadapan para undangan mengatakan, pembangunan Pos Polisi tersebut merupakan bagian dari program partisipasi dan bina lingkungan proyek PLTA Asahan III dengan alokasi dana sekita Rp. 300 juta dan dijadwalkan akan selesai dibangun dalam kurun waktu 4 (empat) bulan. Robert juga menambahkan bahwa Pos Polisi tersebut dibangun diatas sebidang tanah yang dihibahkan oleh tokoh masyarakat dusun Batu Mamak, yakni Purba Siagian dan Tiran Siagian. Lebih lanjut Robert memaparkan beberapa kendala yang menjadi penyebabnya lambatnya progress pelaksaaan proyek PLTA Asahan III. Sekaligus juga mengharapkan bantuan dari Pemkab Toba Samosir dan DPRD Toba Samosir untuk turut membantu menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi.

Menanggapi kendala yang disampaikan oleh Manejer Proyek PLTA Asahan III, senada dengan Bupati Toba Samosir, Ketua DPRD Tobasa Sahat Panjaitan secara khusus meminta masyarakat untuk memberikan dukungan bagi kelancaran pelaksanaan proyek PLTA Asahan III. Menurut Sahat, terwujudnya PLTA Asahan III akan membawa dampak yang sangat positif bagi kemajuan Kecamatan Pintu Pohan Meranti. Oleh karenanya Sahat meminta masyarakat agar tidak mempersulit proses pembebasan lahan agar proyek ini bisa selesai sesuai dengan jadwal.

Dalam acara yang juga dirangkai dengan penandatangan prasati pembangunan oleh Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon ini, turut hadir para pejabat di Lingkungan Pemkab Toba Samosir dan Polres Toba Samosir, antara lain Asisten Administrasi Umum Setdakab Toba Samosir Lowedik Panjaitan, Staf Ahli Bupati Dugat Panjaitan dan Arusdin Sagala, Uspika Pintu Pohan Meranti serta Para Kapolsek Se-Wilayah Polres Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s