Berita Terbaru

WAKIL BUPATI TOBA SAMOSIR HADIRI PISAH SAMBUT KAPOLRES TOBA SAMOSIR

Pada bulan Oktober yang lalu terjadi perombakan di dalam tubuh Kepolisian Daerah Sumatera Utara, dimana 7 (tujuh) Kapolres di wilayah hukum Polda Sumatera Utara mengalami pergantian, yang salah satunya adalah Kapolres Toba Samosir yang telah diserahterimakan dari Pejabat lama AKBP Musa Tampubolon, SH, SIK, M.Si kepada Pejabat yang baru AKBP Budi Suherman, SH, M.Si.

Sebagai bentuk penyambutan Kapolres yang baru sekaligus melepas Kapolres lama, kemarin malam (08/11), Polres Toba Samosir menggelar acara pisah sambut di Aula Harungguan Mardemak Mapolres Toba Samosir. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, Unsur Muspida Kabupaten Toba Samosir, para pejabat di lingkungan Pemkab Toba Samosir, seluruh Camat se-Kabupaten Toba Samosir, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pimpinan OKP, pimpinan ORMAS, insan pers serta tamu undangan lainnya.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh keakraban dan rasa kekeluargaan tersebut diawali dengan makan malam bersama dan dilanjutkan dengan kata-kata perpisahan dari Pejabat Kapolres lama, AKBP Musa Tampubolon. Dalam kata-kata perpisahannya AKBP Musa Tampubolon mengatakan bahwa selama hampir 2 tahun beliau menjabat sebagai Kapolres Toba Samosir, banyak kesan baik yang didapat baik dari para anggota, seluruh masyarakat, insan pers dan khususnya dari Unsur Muspida. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa selama menjabat, banyak kesuksesan yang telah di dapat, antara lain pelaksanaan Pilkada pada tahun 2010 lalu yang berjalan dengan sukses dan kondusif, bahkan termasuk Pilkada yang paling aman di Propinsi Sumatera Utara. Namun beliau tidak menampik bahwa itu semua berjalan dengan sukses karena dukungan dari masyarakat, dimana pemahaman masyarakat akan hukum sudah cukup baik. Diakhir kata-kata perpisahannya, beliau berharap kepada Kapolres yang baru agar berbuat yang lebih baik lagi terhadap pelaksanaan Kamtibmas di Kabupaten Toba Samosir, serta mohon doa restu di tempat yang baru.

Sementara Kapolres Toba Samosir yang baru, AKBP Budi Suherman mengatakan bahwa amanah yang diterimanya menjadi Kapolres Toba Samosir tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari masyarakat, insan pers, terlebih dari para Uspida. Beliau berharap masyarakat Kabupaten Toba Samosir dapat menerimanya sebagaimana masyarakat menerima Kapolres yang lama. Budi Suherman juga mengakui bahwa selama kepemimpinan Musa Tampubolon telah banyak program-program beliau yang berjalan dengan baik dan hal itu akan terus dipertahankan, ditambah dengan program yang baru yakni melalui perwujudan sinergitas antara Polri dengan USPIDA dan masyarakat. Karena menurut beliau, melalui sinergitas, hubungan yang harmonis sesama USPIDA akan terwujud.

Pada gilirannya, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu,  yang pada kesempatan tersebut membacakan Sambutan Bupati Toba Samosir mengungkapkan bahwa masyarakat Kabupaten Toba Samosir didominasi etnis dan adat istiadat batak dengan karakternya yang dikenal keras dan dinamis, yang nantinya merupakan suatu tantangan bagi Kapolres yang baru, namun beliau yakin bahwa AKBP Budi Suherman adalah orang yang tepat untuk memimpin Polres Toba Samosir ditandai dengan kepercayaan yang diberikan Pimpinan Polri. Bupati berharap kiranya kerjasama dan koordinasi yang baik dapat di tingkatkan khususnya dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Toba Samosir sebagai perwujudan masyarakat yang penuh Kasih, Peduli dan Bermartabat. Sementara kepada Kapolres yang lama, Bupati mengucapkan rasa terimakasih atas kinerja dan pengabdiannya selama menjadi Kapolres Toba Samosir dan lebih sukses lagi di tempat yang baru.

Pergantian 7 (tujuh) Kapolres di jajaran Polda Sumatera Utara, dimana salah satunya adalah Kapolres Toba Samosir, terlaksana berdasarkan Surat Telegram Rahasio (STR) Kapolri Nomor 2050/X/2011. Pada STR tersebut disebutkan AKBP Musa Tampubolon SH, SIK, M.Si, digeser dari Kapolres Toba Samosir menjadi Kapolresta Binjai dan digantikan AKBP Budi Suherman SH, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Evadasi Bagbindik Sespimmen Polri.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s