Berita Terbaru

KORBAN BENCANA ALAM DI LUMBAN HARIARA DESA SIBUNTUON TERIMA BANTUAN

Sebagai wujud kasih dan kepedulian terhadap masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban hantaman angin puting beliung  di Lumban Hariara, Desa Sibuntuon, Kecamatan Balige, Rabu (09/10). Bantuan berupa bahan sembako yang antara lain terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan dan alat-alat dapur kepada keluarga korban bencana diserahkan Sekretaris Dinas Sosial Sumihar Pasaribu. Sebelumnya, Sumihar Pasaribu juga menyampaikan kata-kata penghiburan dan mengharapkan para korban dapat tabah serta berserah diri kepada Tuhan, sehingga para korban akan memperoleh kebahagiaan  untuk masa-masa yang akan datang.

Angin puting beliung yang menerjang Lumban Hariara Desa Sibuntuon Kecamatan Balige ini, terjadi pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB beberapa hari yang lalu serta mengakibatkan tumbangnya pohon besar dan menimpa rumah penduduk. Adapun rumah penduduk yang rusak akibat tertimpa pohon akibat kuatnya terjangan angin puting beliung tersebut berjumlah 2 (dua) unit yang dihuni oleh Keluarga Siahaan dan Keluarga Napitupulu.

Menurut laporan Sekretaris Desa Sibuntuon Maruli Sitohang, pohon tumbang yang menimpa rumah penduduk, tidak sampai menelan korban jiwa karena pada saat kejadian, para penduduk sedang berada di ladang. Disamping menimpa rumah penduduk, pohon tumbang tersebut juga menutup akses jalan desa, namun secara gotong-royong masyarakat dibantu anggota TNI dari Kompi 125 Simbisa yang kebetulan sedang mengadakan penanaman pohon di sekitar Desa Sibuntuon, pohon tersebut akhirnya dapat dievakuasi. Atas bantuan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir ini, pihak keluarga korban  mengucapkan terimakasih  dan mendoakan agar bencana ini membawa hikmah yang lebih baik kedepannya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s