BUPATI TOBA SAMOSIR : ”JADILAH PAMONG YANG DAPAT MENGAYOMI”

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak kepada Kepala Desa Ombur Mursal Simanjuntak sesaat setelah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari Sabtu (12/11/11) di Desa Ombur Kec.Silaen. Ketika mengambil sumpah/ janji kepala desa tersebut, Bupati juga mengingatkan kepala desa untuk dapat mengemban amanah untuk mengatur tata kehidupan masyarakat desanya sebagai pelayan yang baik dan sebagai alat pemersatu. Selaku umat beriman, menurut Bupati, janji/ sumpah yang disampaikan kepala desa, merupakan wujud ikatan janji dengan Tuhan, karena itu pelaksanaan tugas kepala desa harus dapat dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, Bupati mengingatkan, agar dalam mengayomi dan memberikan pelayanan, Kepala Desa dapat memperhatikan skala prioritas kebutuhan warga desanya serta mampu merumuskan arah kebijakan dan pembangunan desa dengan menjalin kerjasama yang baik dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Sejalan dengan visi yang diusung Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, maka kepala desa harus dapat bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan Toba Samosir yang berlandaskan Kasih, Peduli dan Bermartabat.

Acara pelantikan ini,  juga diisi dengan pemasangan tanda jabatan kepada kades tersebut yang juga disaksikan Asisten Pemerintahan Drs. Rudolf Manurung, Kaban PM dan PD James Silaban, SE, Kabag Umum dan Perlengkapan Drs. Salomo Simanjuntak, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP dan Camat Silaen Drs. Harapan Napitupulu serta para tokoh adat dan tokoh agama setempat.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s