Berita Terbaru

TOBA SAMOSIR GALAKKAN CINTA SEHAT DENGAN PERINGATAN HKN KE-47

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional Ke-47 Tahun 2011 tingkat Kabupaten Toba Samosir, Minggu pagi (20/11) pukul 06.00 WIB, Bupati Toba Samosir diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Liberty Manurung melepas jalan santai dengan start dari depan Kantor Dinas Kesehatan, Jl. Somba Debata, Onan Raja dan finish di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige.

Kegiatan Jalan santai yang dilanjutkan dengan pelaksanaan senam massal sebagai salah satu contoh perwujudan perilaku hidup sehat diikuti para peserta yang terdiri dari masyarakat umum, siswa/i Akper HKBP Balige dan TP Arjuna Laguboti dan para ibu-ibu TP PKK Toba Samosir serta para kepala SKPD Toba Samosir. Mengakhiri kegiatan jalan santai dan senam massal ini, dilakukan penarikan undian lucky draw yang memperebutkan berbagai hadiah menarik dan hadiah hiburan lainnya yang tersedia atas kerjasama dengan PT Askes Cabang P. Siantar.

Sesuai dengan thema nasional untuk peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-47 Tahun 2011 yakni “Indonesia Cinta Sehat”, maka untuk tingkat Kabupaten Toba Samosir mengangkat sub thema “Cinta Sehat Perilaku Pasti Bersih dan Sehat”. Melalui peringatan Hari Kesehatan ini, disamping sebagai sosialisasi upaya pemerataan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, juga diharapkan akan mampu mendorong seluruh komponen masyarakat, khususnya di Toba Samosir untuk siap bersama-sama melakukan aksi nyata dalam meningkatkan perilaku sehat masyarakat, menjaga kualitas lingkungan yang sehat.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s