Berita Terbaru

PELETAKAN BATU PERTAMA SEKOLAH DASAR YAYASAN PENDIDIKAN HKBP (YP-HKBP) TOBA SAMOSIR

Bupati Toba Samosir yang diwakili Staf Ahli Administrasi Umum Drs. Arusdin Sagala menghadiri peletakan batu pertama pembangunan rehab gedung sekolah SD HKBP oleh Yayasan Pendidikan Huria Kristen Batak Protestan (YP-HKBP) Toba Samosir bersama Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP Kamis, (23/11), di Balige. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua BPP-HKBP Dra. Devi Luhut Panjaitan boru Simatupang, Ephorus HKBP yang diwakili Ka. Departemen Marturia Pdt. Nelson Siregar, Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan.

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Drs. Arusdin Sagala memberikan apresiasi yang tinggi dan mendukung pembangunan SD HKBP Balige. Menurut Bupati, apa yang dilakukan oleh YP-HKBP Balige merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dalm pembangunan di sektor pendidikan terutama dalam membina sumber daya manusia agar memiliki kecakapan dalam hidup (life skill). Menyikapi kebutuhan pembangunan sumber daya manusia mendorong Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dengan Visi : “Kasih, Peduli dan Bermartabat”, dimana dalam Misinya menetapkan pembangunan pendidikan pada semua jenjang sebagai salah satu prioritas. Besarnya pembiayaan sesuai dengan tuntutan standar nasional pendidikan yang ditetapkan sebagai indikator pencapaian peningkatan mutu pendidikan secara khusus dalam wilayah Pemerintah Kabupaten Toba Samosir merupakan salah satu kendala percepatan pembangunan pendidikan.

Sekaitan hal tersebut, lebih lanjut kata Bupati, dengan mempedomani perundangan pembiayaan pendidikan, perwujudan komitmen dan tanggung jawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat dalam pembiayaan sangat diharapkan. Bupati Toba Samosir juga mengucapkan terima kasih kepada semua organisasi agama terutama HKBP yang juga memiliki lembaga pendidikan atas kerjasama dan upaya yang dilakukan secara terus menerus guna mewujudkan masyarakat yang memiliki kasih, peduli dan bermartabat serta berkualitas.

Sebagai wujud konkrit dukungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir terhadap kerjasama YP-HKBP Toba Samosir, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir atas persetujuan DPRD pada Tahun Anggaran 2011 memberikan bantuan berupa :  Pembangunan ruang kelas baru dan Rehabilitasi berat ruangan kelas SD Swasta HKBP 1 dan SD Swasta HKBP 2 Balige, dengan alokasi dana berkisar lima ratus tujuh puluh juta rupiah.

Secara khusus Bupati Toba Samosir menyampaikan terima kasih kepada Badan Penyelenggara Pendidikan HKBP yang dipimpin Dra. Devi Luhut Panjaitan boru Simatupang dan Dewan Pengurus YP-HKBP Toba Samosir yang telah banyak berbuat bahkan mampu mewujudkan komitmen dan tanggung jawabnya dalam pembangunan Pendidikan di Kabupaten Toba Samosir, sehingga diharapkan hal ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi segenap satuan pendidikan yang diselenggarakan masyarakat di Kabupaten Toba Samosir.

 (Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s