SUKACITA NATAL PADA PERAYAAN NATAL OIKUMENE KECAMATAN LAGUBOTI

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Laguboti berlangsung dengan hikmat, penuh damai dan suka cita Natal pada hari Jumat (09/12) di Lapangan Tangsi Laguboti. Perayaan Natal ini juga dihadiri Bupati Toba Samosir yang diwakili oleh Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu yang pada kesempatan tersebut didampingi Staf Ahli Bupati Arusdin Sagala, Kadis Sosial Sangkap Pasaribu, dan Kabag Sosial Almen Tambunan. Juga hadir anggota DPRD Toba Samosir dari daerah pemilihan Kecamatan Laguboti Duo Robert Hutajulu. Natal Oikumene Kecamatan Laguboti kali ini mengambil Thema dari Yesaya 9: 1a “Bangsa Yang Berjalan Dalam Kegelapan Telah Melihat Terang Yang Besar” dengan Sub Thema “Mari Kita Tunjukkan Keperdulian Di Semua Aspek Kehidupan Sebagai Wujud Kasih Kristus”.

Bupati Toba Samosir dalam  sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Toba Samosir memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia Natal Oikumene Kecamatan Laguboti atas usaha dan kerja keras panitia sehingga Natal Oikumene ini dapat terlaksana dengan baik. Pemerintah Kabupaten Toba Samosir sangat mendukung perayaan Natal Oikumene ini karena sangat berdampak positif dan bermakna untuk meningkatkan kualitas Iman serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kebersamaan antara Pemerintah, Masyarakat dan Gereja yang terdiri dari berbagai Denominasi yang ada di Kecamatan Laguboti khususnya.

Lebih lanjut menurut Bupati, kualitas iman yang terbentuk dengan baik akan menjadi modal dasar dalam pelaksanaan percepatan pembangunan di Toba Samosir, sehingga visi Kabupaten Toba Samosir  untuk menciptakan masyarakat yang berlandaskan ”Kasih, Peduli dan Bermartabat” dapat terwujud sebagaimana yang diajarkan oleh Yesus Kristus. Bupati  berharap, melalui perayaan Natal ini masyarakat Kecamatan Laguboti semakin termotivasi dan bersemangat untuk bekerja lebih giat lagi  mendukung pembangunan yang dilandasi kasih dan persaudaraan sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera sebagaimana yang kita cita-citakan.

Acara Natal Oikumene di awali dengan Penyalaan Lilin oleh Wakil Bupati Toba Samosir, Pengkotbah Pdt.Yiniaro Waruwu, Anggota DPRD Tobasa, Tokoh Masyarakat, Uspika Kec.Laguboti dan Perwakilan BKAG yang dilanjutkan dengan Ibadah dan Liturgi Natal. Untuk liturgi natal yang dibawakan, secara berurutan dan bergantian para staf kantor camat laguboti, kepala desa, kepala sekolah, pimpinan gereja, tokoh masyarakat dan masyarakat laguboti menyampaikan liturginya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s