Berita Terbaru

BUPATI : JADILAH “GARAM DAN TERANG DUNIA”

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengatakan, perayaan Natal bersama dapat menjadi wadah untuk memupuk rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan di antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Kuatnya kebersamaan yang terbentuk, menurut Bupati, akan mampu mendorong ikatan yang kokoh pada pelaksanaan pembangunan yang tentunya bermuara pada kesejahteraan rakyat. Hal tersebut disampaikan Bupati Toba Samosir ketika menghadiri perayaan Natal DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Toba Samosir yang berlangsung di Kompleks DI Panjaitan pada hari Sabtu (17/12) di Balige.

Sebagaimana tema perayaan Natal ini yang dikutip dari Firman Tuhan pada Filipi 2 : 2b yang berbunyi “Hendaklah Kamu Sehati Sepikir, Dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, Satu Tujuan”,  Bupati mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk dapat lebih memaknai Natal, salah satunya makna Natal yang mendorong umat manusia menjadi “garam dan terang”, yakni manusia yang dapat berbagi kasih dan memiliki kepedulian terhadap sesama. Tidak lupa, Bupati juga memberikan apresiasi kepada DPD IPK Kabupaten Toba Samosir atas perayaan Natal ini, karena melalui perayaan kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus ini, akan mampu mendorong peningkatan kualitas iman hingga semakin kokoh. Perayaan Natal yang berlangsung hikmat dan penuh suka cita Natal ini juga Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu dan para pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

Perayaan Natal ini diawali dengan prosesi yang diiringi kidung Natal serta dilanjutkan dengan penyalaan lilin oleh Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir, Ketua DPD IPK dan undangan lainnya. Selanjutnya acara diisi dengan kebaktian dengan renungan Natal yang dibawakan oleh Sekjen HKBP Pdt. Ramlan Hutahaean. Dalam renungan yang disampaikan, Pdt Ramlan meminta jemaat yang hadir agar dengan ikatan kasih, dapat menyatukan hati menjadi garam dan terang dunia, khususnya bagi masyarakat Toba Samosir.  Dalam rangkaian acara Kebaktian, perayaan Natal ini juga diisi dengan liturgi-liturgi yang secara berurutan menggambarkan kisah penciptaan manusia, kejatuhan manusia dalam dosa hingga ke pertobatan manusia. Tidak ketinggalan lantunan lagu-lagu pujian yang dibawakan kelompok paduan suara menambah nuansa Natal ini menjadi lebih hikmat.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Samosir Jonhal Tambunan mengatakan, Perayaan Natal ini merupakan wujud syukur akan kelahiran Tuhan Yesus, karena kelahiranNya umat manusia beroleh keselamatan.  Senada dengan Bupati, Jonhal juga mengajak seluruh keluarga besar IPK untuk tetap sehati, sepikir, satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan khususnya dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dalam menjalankan roda pembangunan sehingga Toba Samosir semakin penuh dengan kasih, kepedulian dan bermartabat.  Karena itu, Jonhal meminta agar generasi muda khususnya generasi muda IPK untuk selalu menggerakkan potensinya untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Diakhir sambutannya, dalam pesan Natal-nya kepada seluruh anggota dan kader IPK, Jonhal juga mengajak untuk tetap membiasakan yang benar dan tetap setia menjaga, membela dan memenangkan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s