WABUP : NATAL MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS IMAN

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu ketika menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar PT. Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk, yang dilaksanakan di Graha PT. TPL pada hari Kamis (15/12) di Sosor Ladang, Parmaksian. Melalui momentum Perayaan Natal ini juga, Liberty Pasaribu juga mengharapkan keberadaan PT. TPL dalam segala aktivitasnya akan memberikan akan menjadi berkat bagi seluruh karyawan TPL dan masyarakat sekitarnya khususnya. Karena itu, Liberty mengajak seluruh yang hadir pada perayaan Natal tersebut, untuk dapat merenungkan makna Natal sesungguhnya, sehingga Natal bukan hanya merupakan perayaan seremonial semata. “Natal merupakan momen dimana kita berbagai kasih dan perduli terhadap sesama”, ujar Liberty.

Perayaan Natal yang dihadiri ribuan orang yang terdiri dari keluarga besar karyawan PT TPL dan masyarakat sekitar mengangkat thema yang dikutip dari Alkitab, Roma 14:19, yakni “Hidup yang saling Membangun”.  Dengan memaknai makna sebagaimana thema tersebut, Liberty Pasaribu mengajak seluruh pimpinan dan karyawan/ti PT TPL untuk proaktif dan kreatif dalam memberikan dukungan untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Toba Samosir.

Senada dengan Wakil Bupati, mewakili Manajemen PT TPL Juanda Panjaitan dalam sambutannya mengatakan bahwa PT TPL semaksimal mungkin berupaya akan menjadi berkat bagi masyarakat Toba Samosir, melalui berbagai program kepedulian yang dilakukan. Sementara, Sri Nurhayati selaku Panita Natal PT TPL tahun 2011 memberikan apresiasi atas kehadiran para undangan khususnya Wakil Bupati Toba Samosir beserta rombongan yang berkenan untuk merayakan Natal bersama keluarga besar PT TPL

Perayaan Natal yang berlangsung meriah ini diawali dengan prosesi dan penyalaan lilin yang dilakukan oleh Wabup Liberty Pasaribu, Ephorus HKI Pdt Langsung Sitorus, mewakili manajemen PT TPL SC Paruthi, Ketua Panitia Natal Sri Nurhayati dan Pangihutan Sitorus yang mewakili karyawan/ti. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ibadah Natal yang dibuka dengan saat teduh. Dalam renungan Natal yang disampaikan Pdt Langsung Sitorus, menjelaskan bahwa manusia merupakan makhluk sosial sebagaimana rupa Tuhan, karena itu menurutnya, untuk membangun kemanusiaan dapat dilakukan dengan membangun manusia yang berkarakter peduli dan memiliki sifat tolong menolong.

Didukung dengan penataan artistik, tata suara dan tata lampu yang baik, perayaan natal ini bertambah meriah karena diisi dengan kidung natal oleh para paduan suara dan vocal solo. Juga ditampilkan sketsa Natal yang dibawakan anak-anak sekolah minggu dalam lakon “Kondisi Dunia Cemar”. Sketsa Natal ini  menceritakan dan menggambarkan bagaimana pada awalnya manusia diciptakan sempurna, namun dalam perjalanan hidupnya manusia jatuh dalam dunia dosa dan diakhiri dengan lakon manusia dalam pertobatan dengan kembali menyadari kesalahannya sehingga berbalik dari dosa-dosa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

2 thoughts on “WABUP : NATAL MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS IMAN”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s