GELAR PASUKAN OPERASI LILIN 2011 KESIAPAN SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU

Sebagai wujud kesiapan dan kesiagaan dalam menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan keagamaan Natal umat Kristiani dan Perayaan menjelang Tahun Baru 2012, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Toba Samosir dan TNI melaksanakan apel gelar pasukan  “Operasi Lilin 2011” di Pelataran Kantor Bupati Toba Samosir, Kamis (22/12) di Balige.

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak bertindak selaku Inspektur Upacara pada gelar pasukan yang melipatkan kesatuan dan unit kerja sepert Polres Toba Samosir, TNI, Dinas Perhubungan dan Kominfo dan Satuan Polisi Pamong Praja ini. Dalam sambutan tertulis Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang dibacakan Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, dijelaskan perlunya antisipasi atas peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat dalam menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru. Hal ini menuntut peran Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan instansi lintas sektoral lainnya dalam merumuskan langkah-langkah inovatif dan cara bertindak yang efektif guna mengantisipasi potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi.

Kapolri juga meminta para petugas yang terlibat, agar dalam melaksanakan tugas mampu memperhatikan aspek-aspek seperti kesiapan mental dan fisik, kemampuan melakukan deteksi dini serta dapat bertindak dengan tegas namun humanis. Bagi para petugas Kepolisian, juga dihimbau untuk dapat menjalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, dalam rangka mewujudkan sinergi polisional yang pro aktif untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menandai dimulainya Operasi Lilin Toba 2011, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyematkan pita tanda operasi secara simbolis kepada para personil dari kesatuan dan unit kerja yang terkait. Terlihat hadir pada upacara yang berlangsung hikmat ini Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, Kapolres Toba Samosir AKBP Budi Suherman, Mewakili Dandim 0210/TU Letkol Riza Wilsi, Dan Sub Denpom 1/2-6 Balige Kapten CPM Agus dan para pimpinan SKPD terkait.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s