Berita Terbaru

BUPATI TOBASA LANTIK DAN AMBIL SUMPAH KADES PARDOLOK LUMBAN LOBU

Sebagai tindak lanjut dari hasil proses demokrasi yang berlangsung pada pemilihan Kepala Desa Pardolok Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak melantik dan mengambil sumpah Desmon Butar-Butar untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Desa Pardolok Lumban Lobu untuk masa jabatan 2011-2017. Pelantikan ini sendiri berlangsung pada hari Kamis (12/01) di Dusun Lumban Pea, Desa Pardolok Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi.

Disaksikan warga Desa Pardolok Lumban Lobu dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bonatua Lunasi, sebagai kepala desa terpilih, Desmon Butar-Butar dengan didampingi rohaniawan kemudian diambil sumpah/ janji nya oleh Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak. Dalam sumpah/ janji nya, Desmon berjanji akan memenuhi kewajiban dan tanggung jawab pengabdiannya kepada masyarakatnya. Setelah itu, Bupati melakukan pemasangan tanda jabatan/ pangkat sekaligus menyerahkan surat keputusan pengangkatan Desmon Butar-Butar yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 235 Tahun 2011 tertanggal 28 Desember 2011 tentang Pengangkatan Kepala Desa Terpilih Periode 2011-2017 Desa Pardolok Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba Samosir.

Sementara dalam amanatnya kepada kepala desa yang baru dilantik, Bupati meminta agar kepala desa mampu menjalankan amanat yang diembannya dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Untuk itu, saudara harus mampu menjadi pamong yang mampu mengayomi masyarakat secara keseluruhan”, papar Bupati. Bupati juga meminta Desmon dapat memberikan perhatian khusus akan skala prioritas kebutuhan masyarakatnya. Karena itu, selaku kepala desa dituntut untuk selalu tanggap dan peka atas aspirasi warga Desa Pardolok Lumban Lobu. Dengan mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2005 tentang Desa, Bupati secara tegas mengingatkan kepala desa untuk tidak mengangkat sekretaris desa. Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris desa, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir akan berupaya untuk memenuhinya dengan menugaskan Pegawai Negeri Sipil sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2005 pasal 25 ayat 2.

Pada kesempatan tersebut, sebagai ungkapan terima kasih, rasa bangga dan bukti kebesaran hati masyarakat setempat atas kehadiran Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak di desa mereka, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat menyerahkan cenderamata berupa ulos yang langsung disematkan kepada Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak. Cenderamata serupa juga diberikan kepada  Ir. Viktor Silalahi yang merupakan anggota DPRD Toba Samosir dari daerah pemilihan setempat.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang juga dirangkai dengan ramah tamah masyarakat Desa Pardolok Lumban Lobu dengan Bupati Toba Samosir ini, juga dihadiri Asisten Pemerintahan Drs. Rudolf Manurung, Kaban PM dan PD James Silaban, Kabag Umum dan Perlengkapan Salomo HK Simanjuntak dan Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Nomor        Tanggal : 001/Rel-HUMAS/I/2011: 12 Januari 2012

Paraf

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s