KEBUGARAN DAN KESEHATAN JASMANI DORONG PENINGKATAN KINERJA

Kesehatan dan kebugaran jasmani sangat berpengaruh dalam mendukung dan mendorong kemampuan fisik  dan mental sesorang dalam melaksanakan aktivitasnya. Dengan kesehatan dan kebugaran jasmani, menjadikan sirkulasi oksigen ke otak berjalan lancar, dengan kata lain akan mendorong terciptanya pola pikir yang sehat dan pintar dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Kondisi ini akan sangat bermanfaat bagi aparatur pemerintah dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat, dimana dengan kondisi fisik yang bugar akan meningkatkan citra diri di hadapan publik.  Maka dengan memperhatikan aspek aspek tersebut dan untuk lebih meningkatkan kinerja aparatur nya, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir mencanangkan pelaksanaan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)  bagi PNS dan Non-PNS secara rutin setiap hari Jumat di Pelataran Kantor Bupati Toba Samosir di Balige, Toba Samosir.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir Arwanto H. Ginting, dalam keterangan persnya, Jumat (13/01) di sela-sela berlangsungnya SKJ ini  menjelaskan, kegiatan ini sebagai perwujudan dalam  mengaplikasikan Gerakan Cinta Sehat yang telah dicanangkan pada Hari Kesehatan tahun lalu. “Kita coba tanamkan perilaku hidup sehat bagi PNS dan Non PNS,  salah satunya melalui kegiatan senam ini, dengan harapan dengan kesehatan dan kebugaran jasmani akan mendorong peningkatan kinerja”, jelas Arwanto.

Masih menurut Arwanto, untuk optimalisasi pelaksanaan kegiatan ini dengan menjadikan olah raga sebagai gaya hidup, disamping dengan menyediakan instruktur senam yang professional, juga sudah diterbitkan surat Sekretaris Daerah Kabupaten yang menghimbau seluruh PNS dan Non PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Toba Samosir untuk secara rutin mengikuti senam ini. “Senam ini dimulai setiap pukul 07.00 Wib dengan pakaian olah raga, setelah itu PNS dan Non PNS kembali bekerja dan mengenakan pakaian batik sebagaimana biasanya”, pungkas Arwanto.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Tanggal Nomor

Paraf

12 Januari 2012 002/Rel-HUMAS/I/2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s