Berita Terbaru

TINGKATKAN CAPAIAN KINERJA, PIMPINAN SKPD TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS

Guna memaksimalkan pencapaian target kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir untuk Tahun Anggaran 2012, seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah/ SKPD yang meliputi kepala dinas/ badan/ kantor di Lingkungan Pemkab Toba Samosir telah melakukan penandatanganan Pakta Integritas. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir Arwanto H. Ginting dalam siaran pers nya di ruang kerjanya, Selasa (17/01) di Balige.

Lebih lanjut Arwanto menjelaskan, penandatanganan Pakta Integritas ini dilakukan di sela-sela rapat koordinasi pejabat Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang berlangsung pada hari Jumat (13/01) yang lalu di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir di Balige. “Dalam Pakta Integritas yang mereka tanda tangani, para pimpinan SKPD antara lain diminta dapat melaksanakan program kerja dengan baik”, jelas Arwanto. Masih menurutnya, dalam pakta integritas tersebut, para pimpinan SKPD juga dituntut untuk mampu merealisasikan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan PBB sesuai dengan target yang ditetapkan. Juga dijelaskan Arwanto, Pakta Integritas tersebut dimaksudkan akan mampu menjadi motivator para pimpinan SKPD untuk melakukan perbaikan capaian kinerjanya dari tahun-tahun sebelumnya. “Apabila belum sesuai dengan indikator capaian kinerja ataupun ekspektasi pimpinan, tentunya akan dilakukan evaluasi oleh pimpinan”, kata Arwanto.

Arwanto menambahkan, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir di bawah pimpinan Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Wakil Bupati Liberty Pasaribu senantiasa berupaya melakukan evaluasi atas kinerja aparatnya dengan harapan perwujudan roda pemerintahan dan pembangunan yang pro dan peduli rakyat dapat terwujud. “Karena itu secara rutin, rapat koordinas ini dilakukan sebagai wadah pimpinan untuk melakukan evaluasi dan koordinasi pelaksanaan pembangunan”, paparnya.

Atas pelaksanaan dan capaian kinerja Tahun 2011, Arwanto menjelaskan bahwa Bupati/ Wakil Bupati telah memerintahkan Sekretaris Daerah untuk melakukan evaluasi kinerja para pejabat bersangkutan. Juga menurutnya, Bupati juga menekankan adanya peningkatan disiplin aparatur di Lingkungan Pemkab Toba Samosir, yang salah satunya meliputi disiplin diri, sehingga citra aparatur yang berwibawa dan bermartabat dapat terjaga.

 

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Nomor       

Tanggal

: 003/Rel-HUMAS/I/2011

: 17 Januari 2012

Paraf

 

Advertisements

2 thoughts on “TINGKATKAN CAPAIAN KINERJA, PIMPINAN SKPD TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS”

  1. Asal benar aja Pak!!!!
    Jangan kerjasama mau cari duit bersama (korupsi bersama)…hahahhahaha!!!!
    KALIBER cuma slogan…2 tahun pemerintahaan tak ada yang bisa menyentuh
    sendi2 kehidupan rakyat, pimpinan skpd rame2 cari duit karna sudah menyetor duit sebelum dilantik…
    wakakakkkkkkkkkkkkk….

    1. yth. Pemerhati Pendidikan Tobasa

      terima kasih atas masukan dan kritikan nya pak, hal-hal tersebut sangat dibutuhkan untuk bersama kita wujudkan Tobasa yang dilandasi Kasih, Peduli dan Bermartabat.

      admin
      (subbag PPD)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s