Berita Terbaru

BUPATI : “MUTASI SEBAGAI BAGIAN DARI DINAMIKA ORGANISASI”

Keseluruhan proses mutasi merupakan suatu bentuk pengembangan pelayanan masyarakat ke arah yang lebih baik sesuai dengan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik (good governance). Hal ini juga sangat penting dalam meletakkan citra pemerintah sebagai abdi Negara dan pelayanan masyarakat dengan melaksanakan pemberdayaan internal untuk mengimbangi tuntutan perubahan. Hal ini disampaikan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam bimbingan dan arahannya pada pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Kamis (09/02) di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir.

Bupati menambahkan bahwa dalam memilih dan menentukan pejabat yang akan dilantik, melalui Baperjakat telah dilakukan penilaian-penilaian secara objektif dan selektif. Karena itu, mutasi atau promosi merupakan suatu proses yang wajar sebagai bagian dinamika organisasi dalam penyesuaian kebutuhan personil sebuah organisasi sesuai tata kehidupan birokrasi sesuai prinsip-prinsip manajemen serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelantikan pejabat yang dilakukan ini, juga dimaksudkan untuk mengakomodir pemenuhan pejabat untuk menduduki jabatan yang satuan kerja yang baru dibentuk yakni Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal. Pembentukan organisasi dan tata kerja satuan kerja baru ini tertuang masing-masing dalam Peraturan Daerah Kabupaten Toba Samosir Nomor 4 dan Nomor 5 Tahun 2011.

Para pejabat yang dilantik sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 039 Tahun 2012 tertanggal 08 Pebruari 2012 terdiri dari  40 (empat puluh) pejabat struktural eselon III dan 41 (empat puluh satu) pejabat structural eselon IV. Dari beberapa pejabat yang dilantik, terdapat pejabat struktural eselon III sebagai pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, yakni dr. Sabam JMT Simatupang  untuk menduduki jabatan Direktur RSUD Porsea dan Ridolf Simanjuntak, SH sebagai Camat Tampahan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

1 thought on “BUPATI : “MUTASI SEBAGAI BAGIAN DARI DINAMIKA ORGANISASI””

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s