BUPATI TOBA SAMOSIR TERIMA AUDIENSI PENGURUS GMKI SUMUT

Pengurus GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Sumatera Utara dipimpin Ketua Umum Ojak Naibaho, SH melakukan audiensi dengan Bupati Toba Samosir. Ketika tiba di kediaman Bupati di rumah dinas Bupati di Balige, rombongan ini disambut dan diterima langsung kedatangannya oleh Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Kamis (16/02).

Dalam audiensi tersebut, Ojak Naibaho menjelaskan beberapa misi yang diusung GMKI saat ini berupa keikutsertaan mereka dalam upaya pelestarian kawasan ekosistem Danau Toba dan menawarkan kesiapan mereka untuk dilibatkan dalam berpartisipasi guna mewujudkan program pembangunan di kabupaten/ kota di Sumatera Utara.

Menyambut baik maksud tersebut, Bupati Toba Samosir menyatakan dukungannya akan eksistensi GMKI sebagai wadah para generasi muda Kristen, karena menurutnya generasi muda yang kritis sangat dibutuhkan untuk mendorong pembangunan dan pelestarian Kawasan Danau Toba. Namun demikian, Bupati meminta agar sikap kritis tidak hanya disikapi dalam bentuk melakukan protes tapi juga mampu untuk memberikan solusi pada satu permasalahan yang sedang terjadi. Lebih lanjut, Bupati sangat mengharapkan GMKI dapat menjadi salah satu contoh organisasi yang bisa membuat terobosan terbaik dalam pelaksanaan pembangunan, terutama untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan ikut serta dalam pelestarian Kawasan Danau Toba sebagai anugerah Tuhan bagi kabupaten/ kota di kawasan Danau Toba.

Disamping Ojak Naibaho, SH yang sehari-hari juga menjabat Wakil Ketua DPRD Simalungun, rombongan pengurus GMKI yang turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ketua Harian GMKI Pardomuan Simanjuntak, SH, Sekretaris Umum Jalatua Hasugian, S.Pd, MH, Wakil Sekretaris Jhonson Samosir dan Bendahara Umum Ir. Sahat Hutauruk. Sementara saat menerima audiensi tersebut, Bupati didampingi Asisten Pemerintahan Rudolf Manurung, Kabag Perekonomian Joni Hutajulu dan Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s