KAJATI SUMUT RESMIKAN PERLUASAN KANTOR KEJARI BALIGE

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara/ Kajatisu A.K. Basuni Masyarif, SH, MH, Senin, (20/02) berada di Kota Balige, Kabupaten Toba Samosir guna meresmikan renovasi gedung berupa perluasan Kantor Kejaksaan Negeri Balige. Peresmian ini ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Kajati Sumut A.K. Basuni Masyarif, SH, MH dengan disaksikan Kajari Balige Timbul Pasaribu, SH, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, M.Si, Ketua DPRD Tobasa Sahat Panjaitan, Wabup Samosir Mangadap Sinaga, Kapolres Samosir Donny Damanik dan Ketua PN Balige Agus Widodo, SH. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ny. Hj. Ice Basuni selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Wilayah Sumatera Utara dan dirangkai dengan peninjauan bangunan perluasan gedung Kejaksaan Negeri Balige oleh rombongan yang hadir.

A.K. Basuni Masyarif mengharapkan agar kinerja dan pelayanan aparat Kejaksaan Negeri Balige dapat lebih baik dan meningkat dengan adanya perluasan kantor sebagai sarana pendukung dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sementara itu, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas peresmian perluasan kantor tersebut, dengan harapan akan memberikan dampak positif terutama dalam pelayanan hukum di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Balige.  Wakil Bupati juga mengharapkan agar kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dengan Kejari Balige kedepan dapat semakin baik terutama dalam pelayanan di bidang hukum.

Pada kesempatan itu. Kejati Sumut A.K. Basuni Masyarif beserta Ny. Hj. Ice Basuni juga didaulat untuk menerima penghargaan berupa pakaian adat Batak “Ulos” dan perlengkapannya yang disematkan tokoh masyarakat, Wabup Toba Samosir, Ketua DPRD Toba Samosir, Uspida Kabupaten Samosir dan Keluarga Besar Kejari Balige. Acara Peresmian Perluasan Kantor Kejaksaan Negeri Balige ini juga dihadiri oleh para Kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Polres Toba Samosir dan undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s