Berita Terbaru

KARANG TARUNA BONATUA LUNASI SALURKAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU

Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba Samosir menyampaikan bantuan yang dari Persatuan Anak Rantau yang berasal dari Kecamatan Bonatua Lunasi (Parlunasi) di Jakarta, selasa (21/2). Bantuan tersebut berupa buku-buku yang disampaikan kepada Sekolah SMP Negeri 2 Lumban Julu dan sembako yang disampaikan kepada lima keluarga kurang mampu di Kecamatan Bonatua Lunasi. Pemberian bantuan tersebut turut didampingi oleh Camat Bonatua Lunasi, Tiarma Sinurat, Sos.

Mekar Sinurat, SH, yang merupakan utusan dari Parlunasi Jakarta dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa para anak rantau saat ini di Jakarta sangat berkeinginan memberikan bantuannya ke kampung halamannya sehingga taraf hidup saudara-saudaranya di bonapasogit dapat meningkat. Sementara itu Camat Bonatua Lunasi, Tiarma Sinurat, S.Sos, mengatakan sangat berterima kasih atas pemberian bantuan tersebut. Semoga bantuan yang diterima oleh sekolah maupun masyarakat dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Para masyarakat yang menerima bantuan sembako tersebut yaitu Jesral Tambun, Mulawarman Dolok Saribu, Timoria Situmorang, Metro Jaya Sirait dan Jannus Dolok Saribu. Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Bonatua Lunasi, Rigen Sitorus, yang didampingi oleh Bendahara Karang Taruna, Torang Sitorus, dan Sekretaris PSM, Julius Sitorus, mengatakan terima kasih kepada anak rantau yang telah memberikan kepercayaan kepada Karang Taruna dan PSM di Kecamatan Bonatua Lunasi ini untuk menyampaikan bantuan tersebut. Ini suatu kebanggaan kepada kami, anak rantau juga turut mengaktifkan organisasi sosial yang ada di kecamatan ini. Ditambahkannya, kami mengharapkan kepada anak rantau agar jangan segan-segan mengulurkan tangannya untuk memberikan bantuan pada masyarakat Bonatua Lunasi.

Para keluarga kurang mampu yang menerima bantuan tersebut sangat mengharukan sekali penderitaan yang dialaminya. Dimana salah seorang anak dari Mulawarman Dolok Saribu yang bernama Yohana (10 tahun) saat ini sedang menderita cacat kaki sehingga tidak dapat melaksanakan aktifitas sebagai biasanya anak-anak yang normal, selain itu juga Timoria Situmorang (72 tahun) yang dalam menjalani sisa hidup, rumahnya hanya berdindingkan plastik dengan berlantaikan tanah.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Sekdakab Toba Samosir)

Advertisements

1 thought on “KARANG TARUNA BONATUA LUNASI SALURKAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s