BUPATI BERANGKATKAN KARATEKA TOBASA MARULI BUTAR-BUTAR KE PELATNAS SEA GAMES 2013

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan, Kamis (15/03) di ruang kerjanya, menerima audiensi rombongan KONI Toba Samosir bersama Karateka berprestasi asal Toba Samosir Maruli Butar-Butar. Rombongan KONI Toba Samosir pada audiensi ini, dipimpin Ketua KONI Frengky Hutauruk bersama Ketua Harian KONI Binahar Napitupulu,  Bendahara KONI dr Wesley Napitupulu serta Koordinator Pelatih Karateka Toba Samosir Beduan Siahaan. Pada Audiensi tersebut, Frengky melaporkan kepada Bupati, salah seorang karateka berprestasi asal Toba Samosir, Maruli Butar-Butar yang akan mengikuti Pelatnas sebagai persiapan dalam mengikuti ajang SEA GAMES 2013 mendatang di Myanmar. Dikatakan Frengky, untuk bisa mengikuti pelatnas ini, Maruli Butar-Butar sebelumnya telah mengikuti seleksi nasional/ seleknas yang diikuti seluruh karateka di Indonesia dan berlangsung secara ketat baru-baru ini di Gelora Bung Karno di Jakarta.

Saat akan memberangkatkan Maruli Butar-Butar mengikuti pelatnas, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak berpesan kepada Maruli yang pernah meraih gelar “Best of The Best” pada Piala Mendagri di Makassar tahun 2010 lalu, agar selama mengikuti pelatnas untuk selalu disiplin sehingga lebih matang dalam mengikuti kompetisi nantinya, dan mampu menjaga nama baik Toba Samosir. “Sebagai karateka yang sudah memiliki banyak prestasi, anda jangan menjadi sombong”, pesan Bupati.

Sesaat setelah audiensi dengan Bupati, Pengurus KONI Toba Samosir dalam keterangannya kepada Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir, menyatakan maksud audiensi kali ini, disamping untuk melaporkan keberhasilan Maruli Butar-Butar lolos seleknas Pelatnas, sekaligus untuk meminta, agar Bupati berkenan memberangkatkan Maruli untuk mengikuti pelatnas SEA GAMES 2012 di Jakarta.

Lebih lanjut, Ketua KONI Toba Samosir dalam keterangannya, meminta Maruli agar dalam pelatnas nanti dapat menjaga kondisi dan staminanya sehingga dapat mengikuti pelatnas dengan baik. “Saya berharap, Maruli Butar-Butar dapat menjadi inspirasi dan motivator bagi atlet-atlet Toba Samosir lainnya”, ujar Frengky. Masih menurut Frengky, KONI juga terus mendorong atlet-atlet dari cabang olah raga lain, antara lain seperti atlet wushu, untuk terus menunjukkan prestasinya sehingga nama Toba Samosir dapat semakin berkibar dan harum.

Senada dengan Frengky, Binahar Napitupulu yang juga Ketua Dewan Pembina KKI Toba Samosir sekaligus sebagai salah seorang tokoh pemuda, mengatakan bangga atas prestasi dan keberhasilan Maruli Butar-Butar dapat lolos seleksi nasional untuk mengikuti pelatnas. Karena itu, Binahar berharap agar seluruh masyarakat Toba Samosir dapat memberikan dukungan doa, agar nantinya Maruli Butar-Butar dapat semakin berprestasi dalam seluruh ajang yang diikutinya baik di kancah nasional dan internasional. “Secara khusus, saya juga sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan perhatian Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak kepada para atlet di Toba Samosir, khususnya atlet karateka”, kata Binahar. Menyambung pendapat Binahar, Bendahara KONI Toba Samosir dr. Wesley Napitupulu, mengatakan dukungan KONI Toba Samosir kepada para atlet berprestasi sekaligus menyampaikan harapannya, kiranya Maruli dapat terus meningkatkan prestasinya khususnya pada kejuaraan-kejuaraan karetaka dunia mendatang.

Sementara pelatih karateka Toba Samosir Beduan Siahaan menyatakan kepuasannya, dimana selama kepemimpinan Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, setiap atlet Toba Samosir khususnya dari cabang karate selalu mendapat dukungan dari Bupati dalam mengikuti berbagai kegiatan dan kejuaraan. Selama mengikuti  pelatnas nanti, Beduan menambahkan,  bahwa selain berlatih secara ketat, Maruli juga akan mengikuti beberapa kejuaran-kejuaraan tingkat dunia seperti Kejuaraan WKF pada 23-24 Juni mendatang di Jakarta. Dilanjutkan dengan berkompetisi pada Kejuaraan Piala Eropa di Amsterdam, Belanda sekitar bulan Agustus dan Kejuaraan Piala Asia di Korea pada bulan Oktober. “Juga direncanakan, Maruli  akan menjajal kemampuannya pada Kejuaraan Karate “Austria Open” pada bulan Nopember nanti”, jelas Beduan.

Sementara ketika diminta komentarnya atas keberhasilannya lolos mengikuti pelatnas SEA GAMES kali ini, Maruli yang pada POM Nasional tahun 2011 lalu di Batam berhasil meraih medali emas, dengan rendah hati  bermohon agar seluruh masyarakat Toba Samosir dapat mendukung dan mendoakannya selama mengikuti pelatnas nanti, dan secara khusus juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diterimanya dari Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s