BUPATI TAMPUNG ASPIRASI BURUH TOLAK KENAIKAN BBM

Puluhan buruh yang mengatasnamakan dirinya sebagai Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Kabupaten Toba Samosir menggelar aksi damai dengan mendatangi Kantor Bupati Toba Samosir untuk menyampaikan pernyataan sikap menolak kenaikan harga BBM dan rencana kenaikan tarif dasar listrik, Senin (26/03) di Balige.

Periana Hutagaol selaku Ketua DPC SBSI 1992 Toba Samosir dan koordinator aksi dalam orasinya di halaman Kantor Bupati Toba Samosir mengatakan bahwa kenaikan harga BBM dalam waktu dekat ini akan menyebabkan upah buruh yang sudah ditetapkan tidak sesuai lagi dengan kebutuhan hidup layak para buruh dan keluarganya. Karenanya, mereka secara tegas menolak kenaikan harga BBM serta rencana kenaikan tarif dasar listrik.

Usai orasi, Feriana menyerahkan berkas tuntutan serta aspirasi buruh yang tergabung dalam SBSI 1992 Toba Samosir itu kepada  Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan  dan meminta agar aspirasi mereka ini disampaikan kepada lembaga DPR RI di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi Wakil Bupati Liberty Pasaribu mengapresiasi dan menerima dengan baik aksi pernyataan sikap para buruh ini yang berlangsung dengan aman dan tertib. Selanjutnya Bupati juga berkenan sudah menampung aspirasi para buruh untuk dapat diperjuangkan ke pusat.

Usai aksi, terlihat Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak serta Wabup Liberty Pasaribu dan Ketua DPRD Sahat Panjaitan berkomunikasi akrab dan bertegur sapa dalam nuansa kekeluargaan dengan para buruh. Turut hadir Kapolres Tobasa AKBP Budi Suherman yang secara aktif melakukan pengawasan terhadap anggotanya dalam mengamankan aksi tersebut.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s