Berita Terbaru

KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DI SAMPUARA TERIMA TALI KASIH PEMKAB

Hantaman angin putting beliung disertai dengan hujan lebat yang melanda Desa Sampuara, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir pada hari Senin, 26 Maret 2012 yang lalu, telah menyebabkan rusaknya rumah tinggal yang dihuni keluarga Manurung/ br. Sitorus akibat tertimpa pohon yang tumbang. Meski tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa, namun kerusakan rumah yang dihuni korban telah mengakibatkan kerugian materil yang ditaksir hampir seratusan juta rupiah serta terganggunya ekonomi rumah tangga tersebut. Memperhatikan kondisi warganya ini, Senin (02/04), setelah menerima laporan Camat Uluan Elister Manurung, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Sosial, kembali salurkan bantuan sosial sebagai wujud kepedulian atas musibah yang melanda keluarga korban.

Bantuan sosial berupa bahan bangunan dan sembako ini, diserahkan Bupati Toba Samosir diwakili Staf Ahli Bupati CY. Hasugian dan langsung diterima pihak keluarga korban disaksikan Camat Uluan, Kepala Desa Sampuara dan warga setempat. Turut mendampingi penyerahan bantuan ini, Sekretaris Dinas Sosial Sumihar Pasaribu dan Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan. Disamping bantuan tersebut, juga diserahkan bantuan berupa alat perlengkapan rumah tangga dan pakaian sekolah, dengan keseluruhan bantuan bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN. Melalui bantuan yang diserahkan, Bupati melalui CY Hasugian berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga korban. Dikatakan juga, agar keluarga korban tidak melihat bantuan tersebut dari besaran nilainya, tetapi dapat dilihat dari besarnya wujud kepedulian pemerintah atas kondisi masyarakatnya.

Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan dalam keterangan persnya mengatakan, bantuan sosial yang diserahkan sebagai wujud kepedulian pemerintah ini, juga diharapkan akan dapat memupuk dan meningkatkan timbulnya kepedulian-kepedulian sosial dari seluruh elemen masyarakat Toba Samosir akan sesamanya apabila ditimpa musibah. “Sebagaimana visi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang menitikberatkan kepedulian dan adanya rasa kasih terhadap sesama, semaksimal mungkin kita berusaha meringankan beban warga kita yang ditimpa musibah atau bencana, melalui instansi terkait tentunya”, papar Tambunan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s