WABUP HADIRI PELEPASAN SISWA SMA PLUS YASOP BALIGE

Sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir dalam bidang pendidikan, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang diwakili oleh Wakil Bupati Liberty Pasaribu turut menghadiri Acara Pelepasan Siswa kelas XII SMA Plus Yayasan Soposurung Balige, yang akan segera menyelesaikan pendidikannya. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu (14/04) di Asrama Yayasan Soposurung Balige, dihadiri  juga oleh Meneg BUMN Dahlan Iskan, Wamendiknas Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti, Dirjen Pendidikan Menegah Kemendikbud Hamid Muhammad, Prof. Emil Salim, Dirut Bank Sumut Gus Irawan, Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, Walikota Pematang Siantar Hulman Sitorus serta para orangtua siswa.

Acara pelepasan ini diisi dengan berbagai penampilan dan atraksi yang cukup apik dari para siswa berupa Tor-Tor kreasi baru (Sigale-gale) yang sarat dengan pesan moral akan kejujuran, beberapa tarian dari mancanegara, serta seni beladiri karate. Keseluruhan atraksi ini merupakan ide dan kreasi murni dari para siswa. Pada kesempatan ini dilaksanakan juga penandatanganan MoU antara Yayasan Soposurung dengan Universitas Tung Hai, Taiwan. Dimana nantinya alumni Yayasan Soposurung akan mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas tersebut.

Meneg BUMN dalam sambutannya menyampaikan rasa kagumnya atas pencapaian Yayasan Soposurung selama ini. Menurutnya hal ini bisa terjadi karena semua ini dibangun dengan hati, bukan hanya bermodalkan harta dan kenekatan saja. Lebih lanjut Dahlan berpesan kepada para siswa agar mempersiapkan diri untuk sepuluh tahun yang akan datang. Sebab menurutnya diprediksikan sepuluh tahun yang akan datang, ekonomi Indonesia akan tumbuh tiga kali lipat dari sekarang. Oleh karenanya Dahlan meminta para siswa untuk mempersiapkan diri meraih kesempatan menikmati pertumbuhan ekonomi itu. Syaratnya adalah harus pintar, matang dan bekerja keras.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Soposurung Letjend (Purn) TB. Silalahi mengatakan siswa yang akan menyelesaikan pendidikan ini adalah merupakan angkatan ke- 20 di Yayasan Soposurung Balige. Mereka berjumlah 90 orang dan merupakan siswa/siswi terbaik. Selama ini mereka dididik bukan hanya IQ saja namun juga EQ-nya, agar menjadi orang yang bukan hanya pintar namun juga berperilaku dan bermental yang baik.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s