Berita Terbaru

HARI INI, SISWA/I SMA/SMK DI TOBASA IKUTI UJIAN NASIONAL

* BUPATI DAN WAKIL BUPATI MONITORING PELAKSANAAN UN

Sebanyak 2.169 siswa/i tingkat SMA dan 1.755 siswa/i SMK sederajat di Kabupaten Toba Samosir, Senin (16/04) secara serentak mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Ujian Nasional yang secara nasional berlangsung bersamaan ini, dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 16 April hingga 19 April 2012 mendatang. Untuk mengetahui lebih lanjut pelaksanaan UN di Toba Samosir, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak melakukan peninjauan pelaksanaan UN pada beberapa sekolah SMA/ SMK di Balige.

Mengawali monitoring tersebut, secara berturut-turut, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak meninjau berlangsungnya UN di SMA N 2 Balige, SMA N 1 Balige, SMK N 2 Balige dan SMK N 1 Balige. Dalam meninjau lokasi ujian tersebut, Bupati juga memberi perhatian khusus atas fasilitas pendidikan dan kondisi lingkungan sekitar sekolah. Bupati meminta agar para kepala sekolah dapat menjaga dan melakukan pembenahan-pembenahan lingkungan sekolah, sehingga tingkat kenyamanan siswa/i dalam mengikuti proses belajar mengajar dapat berlangsung baik.

Selama pelaksanaan ujian, terlihat beberapa pengawas ujian secara seksama mengamati siswa/i mengikuti ujian. Sementara untuk pengamanan lokasi ujian serta pengawalan distribusi soal-soal ujian guna menghindari terjadinya kebocoran-kebocoran, panitia pelaksanaan ujian juga melibatkan petugas keamanan dari unsur TNI/ Polri.

Sementara di tempat terpisah, Wakil Bupati Liberty Pasaribu juga melakukan hal sama, dengan meninjau kesiapan pelaksanaan UN di Kecamatan Laguboti.  Sepanjang peninjauan yang dilakukan Wabup Liberty dengan didampingi Camat Laguboti Taruli Siagian, terlihat pelaksanaan UN pada beberapa sekolah seperti SMA 1 Laguboti, SMK Laguboti, SMF Arjuna dan SMA/SMK Trisakti juga berlangsung aman, tertib dan lancar.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan dalam keterangannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Pendidikan telah menargetkan pelaksanaan UN Tahun 2012 sebagai UN yang tertib, lancar dan sukses. Masih menurutnya, dengan upaya yang telah dilakukan dalam peningkatan kompetensi para tenaga guru, sasaran agar siswa/i dapat menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dapat tercapai. “Pengamatan kami selama mendampingi monitoring yang dilakukan Bapak Bupati dan Wakil Bupati, melihat optimisme siswa/i yang mengikuti UN, harapan akan tingkat kelulusan akan terus meningkat”, pungkas Elisber.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s