HARI KESADARAN NASIONAL DIRANGKAI DENGAN PERINGATAN HUT SUMUT KE-64

Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir pada Hari Selasa (17/04), yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Toba Samosir agak sedikit istimewa, karena dirangkai dengan peringatan Hari Jadi Propinsi Sumatera yang ke-64. Mewakili Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Wakil Bupati Toba Samosir, Liberty Pasaribu yang bertindak selaku Pembina Upacara pada kesempatan tersebut, menyampaikan selamat atas Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara yang ke-64.

Sementara dalam sambutan tertulis Plt. Gubernur Sumatera Utara, H. Gatot Pujo Nugroho, ST, yang dibacakan Wabup Liberty Pasaribu, disebutkan pada peringatan Hari Jadi Sumut kali ini, mengamanahkan peningkatan komitmen persatuan, kebersamaan dan kegotong royongan terutama dalam hubungan Pemerintah Provinsi dengan seluruh Kabupaten/ Kota yang bersinerjitas menjadikan Sumatera Utara semakin utuh, maju dan sejahtera. Lebih lanjut menurut Plt. Gubernur Sumatera Utara, dalam usia ke-64 ini, Sumatera Utara telah mencatat berbagai keberhasilan dan berbagai penghargaan telah diterima dari Pemerintah Pusat. Keseluruhannya itu, diharapkannya akan dapat memacu semangat  dan optimisme dalam memberikan pengbdian yang terbaik untuk menjadikan Sumatera Utara sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, atau bahkan menjadi salah satu kawasan unggulan dunia. Untuk itu, Plt. Gubsu ini, mengajak seluruh elemen masyarakat Sumatera, untuk bersama-sama mempertajam komitmen mewujudkan masyarakat Sumatera Utara “tidak lapar, tidak bodoh, tidak sakit dan punya masa depan”.

Sementara dalam arahannya pada peringatan Hari Kesadaran Nasional ini, Wabup Liberty Pasaribu memerintahkan seluruh pimpinan SKPD, untuk jeli memperhatikan kondisi dan perkembangan nasional dan global yang sedang berlangsung dan bergerak dinamis. Kenaikan harga minyak dunia menurutnya harus disikapi dengan bijak, karena itu, Wabup meminta agar para pimpinan SKPD dapat melakukan penghematan-penghematan penggunaan anggaraan pada beberapa sektor, antara lain anggaran perjalanan dinas. Dalam kaitannya untuk menciptakan aparatur yang berwibawa, Wabup berharap, akan tumbuhnya kesadaran dalam diri seluruh aparat Pemkab Toba Samosir untuk bekerja dengan baik dan professional serta menjungjung sikap disiplin.

Disamping dihadiri seluruh Pegawai Negeri Sipil dan seluruh karyawan di Lingkungan Pemkab Toba Samosir, upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dirangkai dengan Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Sumatera Utara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Liberty Manurung dan seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s