16 PEJABAT STRUKTURAL PEMKAB TOBA SAMOSIR DILANTIK

Promosi dan mutasi jabatan tujuannya adalah sebagai penerapan tour of duty dan tour of area. Oleh karenanya promosi dan mutasi adalah merupakan hal yang wajar dan biasa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini juga harus dimaknai sebagai suatu proses peningkatan kemampuan bagi PNS agar dimasa yang akan datang mampu menduduki jabatan yang lebih tinggi. Demikian beberapa poin penting yang disampaikan oleh Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Liberty Pasaribu, pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 16 Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang dilaksanakan pada hari Jumat (20/04), bertempat di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir.

Lebih lanjut Bupati meminta agar para pejabat yang baru dilantik dapat mengoptimalkan potensi yang ada, baik potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya. Potensi yang ada harus diberdayakan dan difungsikan serta dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat. Disamping itu Bupati menekankan pentingnya untuk selalu meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan dan keahlian untuk mendukung kesuksesan tugas-tugas pemerintahan. Diakhir sambutannya secara khusus Bupati meminta agar para istri pejabat yang baru dilantik senantiasa aktif dalam organisasi Dharma Wanita dan PKK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

Berikut beberapa nama Pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 153 Tahun 2012 tertanggal 19 April 2012. Drs. Benni Siagian (Camat Pintu Pohan Meranti), Hendra Butarbutar, AP (Camat Lumban Julu), Sangap Tiopan Simanjuntak, SE (Sekcam Bonatua Lunasi), Yunita S. Watimena (Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan), Renti Napitupulu, SE (Kabid Penatagunaan Hutan pada Dishutbun), Rencana Simbolon, S.Pd (Kabid Kesenian pada Disbudpar), Sarman Marbun, SAP (Kabag TU pada RSUD Porsea).

Turut hadir dalam pelantikan ini diantaranya Sekdakab Toba Samosir Liberty Manurung, Kepala BKD Budiyanto Tambunan, Asisten Pemerintahan Rudolf Manurung, Staf Ahli Bupati Dugat Panjaitan, serta para keluarga dari pejabat yang dilantik.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s