WUJUDKAN KENYAMANAN BUAT WARGA, KANTOR POLSUB SEKTOR BATU MAMAK DIRESMIKAN

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengatakan, kerelaan masyarakat untuk menyerahkan lahannya sebagai lokasi pembangunan Kantor Polsub Sektor Kepolisian, merupakan cerminan kesadaran masyarakat akan arti dan pentingnya kehadiran pihak Kepolisian dalam menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, Bupati sangat mengapresiasinya, karena telah mewujudkan partisipasi aktif masyarakat dalam menggerakkan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Bupati pada peresmian Kantor Polsub Sektor Porsea di Dusun Batu Mamak, Desa Meranti Utara, Rabu (02/05) di Kecamatan Pintu Pohan Meranti.

Lebih lanjut kata Bupati, dengan kehadiran Kantor Polsub Sektor Kepolisian tersebut, didukung dengan keberadaan personil Polisi nantinya, telah menjamin terlaksananya pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat di wilayah tersebut. “Kehadiran Polsub Sektor Batu Mamak ini, harus kita dukung guna mewujudkan ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat”, ujar Bupati.

Peresmian Kantor Polsub Sektor ini, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak setelah sebelumnya dilakukan penandatangan prasasti oleh Manajer Proyek Asahan III Robert Aprianto Purba dan Kapolres Toba Samosir AKBP Budi Suherman. Pembangunan Kantor yang pembangunannya dimulai sejak 02 Nopember 2011 lalu ini, diperkirakan berbiaya sekitar Rp. 400 juta.

Senada dengan Bupati, Kapolres Toba Samosir AKBP Budi Suherman menambahkan, keberadaan Kantor Polsub Sektor tersebut memiliki nilai-nilai strategis bagi masyarakat sekitar. Menurutnya, nilai strategis, seperti akan mendorong peningkatan aspek ketertiban, aspek perekonomian dan aspek pendidikan bagi masyarakat. “Masyarakat akan merasa terlindungi, dengan keamanan akan mempermudah mencapai kesejahteraan”, kata Budi Suherman.

Manajer Proyek PLTA Asahan III, Robert Aprianto Purba, sebelumnya menyampaikan, pembangunan Kantor Polsub Sektor ini, merupakan bagian dari dukungan Proyek PLTA Asahan III dalam bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR). Hal ini juga menurutnya, sebagai bentuk kepedulian akan kebutuhan masyarakat sekitar sehingga dapat lebih maju dan berkembang. Ditambahkannya, untuk Tahun 2012, wujud CSR PLTA Asahan III juga telah direalisasikan dengan beroperasinya “Shuttle Bus” untuk melayani masyarakat sekitar dengan gratis, setiap hari Senin hingga Jumat dengan melayani rute Simpang Bagio-Pos 8 Inalum. Robert juga menambahkan, untuk tahun-tahun mendatang, pihaknya telah mengajukan berbagai program lainnya dengan sasaran akan memberikan manfaat yang luas bagi warga sekitar Proyek PLTA Asahan III.

Dalam acara yang berlangsung hikmat ini, terlihat hadir Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, Camat Pintu Pohan Meranti, Camat Porsea Augus Sitorus, para pejabat di Lingkungan Polres Toba Samosir, para Kapolsek se-Toba Samosir, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat desa Meranti Utara serta undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s