21 HARI KARYA BHAKTI TNI DI NASSAU, BERHASIL BANGUN BEBERAPA INFRASTRUKTUR

Selama 21 (dua puluh satu) hari Karya Bhakti TNI TA 2012 di Desa Lumban Rao, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir sebagai wilayah Kodim 0210/ TU telah berhasil memenuhi beberapa sasaran fisik dan non fisik kegiatan tersebut. “Dengan terlaksananya Karya Bhakti TNI ini, hasilnya nyata dan dapat langsung dirasakan masyarakat”, ujar Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara pada penutupan Karya Bhakti TNI TA 2012 Kodim 0210/TU di Lapangan SMPN 2 Nassau, Kamis (03/05).

Disamping adanya pembangunan fisik, kegiatan non fisik berupa penyuluhan selama Karya Bhakti menurut Bupati, akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan kreatifitas dalam membangun kesejateraan bersama. Penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan kepada penduduk sekitar selama Karya Bhakti ini berupa penyuluhan PPBN, wawasan nusantara, dan wawasan kebangsaan dengan narasumber dari Kodim 0210/TU, penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian, penyuluhan kesehatan oleh Dinas Kesehatan serta penyuluhan Narkoba dan Hukum oleh pihak Polres Toba Samosir.

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak atas nama Pemkab Toba Samosir dan atas nama masyarakat Toba Samosir, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap prajurit Kodim 0210/TU dan pihak terkait lainnya atas ketulusan yang diberikan selama melakukan tugas mulia Karya Bhakti ini. “Jayalah TNI, Tetap Semangat dan Jadilah Patriot Bangsa yang Sejati”, kata Bupati seraya menutup secara resmi kegiatan tersebut.

Sebelumnya juga dilakukan penandatangan serah terima hasil pelaksanaan Karya Bhakti TNI TA 2012 oleh Camat Nassau Baktiar Simanjuntak dengan Dandim 0210/TU Letkol Arh Sony Hendayana disaksikan Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak. Dalam laporan yang disampaikan Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf. Marasaman Siregar, disamping sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan tersebut, sasaran fisik yang dicapai selama kegiatan ini, terdiri dari pembukaan jalan baru sepanjang 3.150 meter, pembuatan Waker Plat uk. 0,60 x 0,60 sebanyak 4 (empat) unit, pembuatan Waker Plat  uk. 0.75 x 0.75, 1 (satu) unit dan pembuatan jembatan sebanyak 1 (satu) unit.

Sebagai wujud terima kasih dan kebanggaan masyarakat Nassau khususnya Desa Lumban Rao atas kunjungan para pejabat tersebut dan terlaksananya Karya Bhakti ini, pada kesempatan tersebut para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat menyematkan “ulos”, masing-masing kepada Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak beserta ibu, Wakil Bupati Liberty Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Rahmat K Manullang, Dandim 0210/TU Letkol Arh Sony Hendayana beserta ibu, dan Kapolres Toba Samosir AKBP Budi Suherman.

Acara penutupan ini juga dimeriahkan dengan penampilan 10 (sepuluh) orang siswi SMPN 2 Nassau yang mempersembahkan “Tor-tor Batak Kontemporer” yang cukup menarik perhatian para hadirin yang hadir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s