AUDIENSI PANITIA SIDANG PGI 2012 DITERIMA BUPATI TOBA SAMOSIR

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak melalui Asisten Pemerintahan Setdakab Toba Samosir, Drs. Rudolf Manurung mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Toba Samosir sangat mendukung pelaksanaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Utara. “Kita senantiasa berharap, pihak Gereja dapat menjadi mitra kita dalam mendorong kemajuan dan pembangunan bagi masyarakat, khususnya di Toba Samosir”, kata Rudolf. Karena itu, menurutnya, dukungan pihak gereja, baik berupa sumbangan pikiran, ide dan masukan sangat diharapkan, untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan Rudolf, ketika menerima audiensi Panitia Sidang dan Pengurus PGI daerah Humbang Hasundutan di ruang kerjanya, Senin (07/05) di Balige. Dalam menerima audiensi tersebut, Drs. Rudolf Manurung  didampingi Kabag Kesejahteraan Sosial, Almen Tambunan dan Kabag Humas dan Protokol, Elisber Tambunan.

Rombongan PGI yang dipimpin Penasehat PGI Daerah Humbang Hasundutan, Pdt. L.O Siregar ini, mengutarakan, audiensi ini dimaksudkan untuk memohon dukungan sekaligus mengundang Pemkab Toba Samosir untuk berkenan menghadiri Sidang MPL PGI Wilayah Sumatera Utara, yang direncanakan akan berlangsung pada 22 Mei hingga 24 Mei 2012 mendatang. “Sidang MPL PGI ini, akan dihadiri kurang lebih 31 gereja yang menjadi anggota PGI, dan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah”, ujar Pdt. L.O Siregar.

Sementara dalam rombongan audiensi PGI tersebut, turut hadir Ketua BOG PGI daerah Humbang Hasundutan, Pdt. I. Hutasoit, Ketua Panitia Sidang, St. Bangun Hutasoit dan Sekretaris Umum, Pangarantoan Lumban Toruan. Audiensi ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan serta dibarengi dengan diskusi-diskusi dalam meningkatkan peran serta gereja dalam pelaksanaan pembangunan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s