Berita Terbaru

SIDANG PARIPURNA DPRD TOBASA, TETAPKAN ALAT KELENGKAPAN PERIODE 2012-2013

Disamping sebagai penyegaran dan untuk optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Toba Samosir dalam pengabdian memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Toba Samosir, DPRD Kabupaten Toba Samosir menggelar Sidang Paripurna untuk menetapkan pergantian/ perubahan komposisi dan susunan personalia alat-alat kelengkapan dewan.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Toba Samosir, Sahat Panjaitan dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Sidang Paripurna dimaksud, di Gedung DPRD Toba Samosir, Senin (07/05) di Balige.  Lebih lanjut dikatakan Sahat, dalam sidang paripurna tersebut, alat kelengkapan dewan yang akan disusun terdiri dari komisi-komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan dan badan legislasi.

Sementara Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak, dalam sambutannya menilai, perubahan alat kelengkapan DPRD ini merupakan suatu dinamika yang positif dalam suatu organisasi guna menyelaraskan sumber daya manusia dengan kebutuhan organisasi. Bupati berharap, dengan alat kelengkapan yang baru, DPRD akan semakin fokus dalam melakukan fungsinya. Juga Bupati berharap, hubungan baik antara pihak eksekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat. Tidak lupa, Bupati juga memberikan apresiasi kepada segenap anggota DPRD yang duduk pada alat kelengkapan periode sebelumnya, yang telah berbuat yang terbaik dan secara maksimal telah merumuskan kebijakan bagi kemajuan Toba Samosir.

Setelah bersidang dan melalui beberapa kali skors dalam melakukan pemilihan alat kelengkapan sebagaimana yang telah diusulkan masing-masing fraksi di DPRD Toba Samosir, maka berdasarkan Surat Keputusan DPRD Kabupaten Toba Samosir Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Toba Samosir periode 2012-2013, susunan alat kelengkapan DPRD Toba Samosir ditetapkan, sebagai berikut, Badan Anggaran, terdiri dari, Sahat Panjaitan (Ketua), Djojor Tambunan dan Rahmat K. Manullang, ST (Wakil Ketua), dan anggota terdiri dari Franjos Sitorus, SSi, Ir. Viktor H. Silalahi, Ir. Boike Pasaribu, Robinson Sibarani, Jojor Marintan Napitupulu, SE, Sabam Simanjuntak, Dua Robet Hutajulu serta Sekretaris DPRD sebagai sekretaris bukan anggota. Untuk Badan Legislasi, terdiri atas,  Henri P. Simanjuntak, SH (Ketua), Drs. Maris S. Napitupulu (Wakil Ketua), dan anggota terdiri dari Aston Sitorus, Monang Naipospos, Pdt. Gumontan Pasaribu, STh, Mangapul Siahaan, SSi, Dapot Hamonangan Lubis, Amd, Jujung Napitupulu, SH serta Sekretaris DPRD sebagai sekretaris bukan anggota.

Sedangkan untuk Badan Musyawarah, dipilih Sahat Panjaitan (Ketua), Djojor Tambunan dan Rahmat K. Manullang, ST (Wakil Ketua), dengan anggota Roy Robinhot Sirait, SE, Mangatas Silaen, Tonny Sakkan Siahaan, ST, Siti Nurya Tampubolon, Syamsudin Manurung, Herbert Sibuea, SE dan Ir, Togar Manurung serta  Sekretaris DPRD sebagai sekretaris bukan anggota. Susunan komisi-komisi yang ditetapkan, terdiri dari Komisi A (Bidang Pemerintahan), Tonny Sakkan Siahaan, ST (Ketua), Franjos Sitorus, SSi (Wakil Ketua), Jujung Napitupulu, SH (Sekretaris) dan anggota terdiri dari Syamsudin Manurung, Siti Nurya Tampubolon dan Herbert Sibuea, SE. Untuk Komisi B yang membidangi Pembangunan dan Keuangan, terdiri dari Jojor M. Napitupulu, SE (Ketua), Sabam Simanjuntak (Wakil Ketua), Ir. Viktor H. Silalahi (Sekretaris) dengan anggota-anggotanya Aston Sitorus, Pdt. Gumontan Pasaribu, STh, Robinson Sibarani, Dua Robet Hutajulu dan Henri P. Simanjuntak, SH. Dan untuk Komisi C yang membidangi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, dengan komposisi, Mangapul Siahaan, SSi (Ketua), Ir. Boike Pasaribu (Wakil Ketua), Roy Robinhot Sirait, SE (Sekretaris) dengan anggotanya Mangatas Silaen, Monang Naipospos, Drs. Maris S. Napitupulu, Ir. Togar Manurung dan Dapot Hamonangan Lubis, Amd. Untuk alat kelengkapan dewan yang duduk pada Badan Kehormatan DPRD, terdiri dari Drs. Maris S. Napitupulu (Ketua), Herbert Sibuea, SE (Wakil Ketua) dan Franjos Sitorus, SSi (Anggota).

Rapat paripurna yang dihadiri 25 (dua puluh lima) anggota DPRD Toba Samosir ini, juga dihadiri Wakil Bupati Liberty Pasaribu, Kapolres Toba Samosir AKBP Budi Suherman, Sekretaris Daerah Kabupaten Liberty Manurung, mewakili Dandim 0210/TU Kapten (inf) H. Sitinjak, Inspektur Kabupaten, para kepala Badan/ Dinas/ Kantor, para Camat se-Kabuapten Toba Samosir dan undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s