BUPATI : DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN, LIRA TOBA SAMOSIR AKAN MENJADI KEKUATAN DALAM PEMBANGUNAN

“Berikanlah tenaga dan pikiran saudara melalui LSM LIRA ini, untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini”, pinta Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir, Liberty Manurung. Hal tersebut disampaikannya, pada acara pengukuhan dan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat (DPD LIRA) Kabupaten Toba Samosir, pada hari Selasa (22/05) yang bertempat di Kompleks Tugu DI Panjaitan, Balige.

Masih dalam sambutannya, seraya mengucapkan selamat atas pengukuhan DPD LIRA Toba Samosir, Bupati juga mengajak DPD LIRA Toba Samosir untuk dapat bergandengan tangan dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, dengan tetap senantiasa mengedepankan rasa kebersamaan yang menyatu dengan ide-ide positif serta nilai-nilai etika sosial. “Dengan demikian. LIRA Toba Samosir, dapat menjadi salah satu kekuatan dalam pelaksanaan pembangunan”, ujar Bupati.

Pengesahan dan Pelantikan DPD LIRA Kabupaten Toba Samosir ini, ditandai dengan penyerahan pataka LIRA secara estafet oleh Presiden LIRA Drs. H.M Jusuf Rizal, SE, MSi kepada Gubernur LIRA Sumut H. Rizaldi Mavi, MBA untuk selanjutnya diserahkan kepada DPD LIRA Toba Samosir yang diterima Bupati LIRA Toba Samosir Bualla Napitupulu didampingi Sekjen Humisar Panjaitan, Bendahara Maruhum Tambunan dan pengurus DPD LIRA Toba Samosir lainnya. Kepada pengurus DPD LIRA Toba Samosir yang baru dilantik, Presiden LIRA mengingatkan supaya dapat memaknai bahwa LIRA hadir bertujuan untuk membawa kebaikan bagi masyarakat. Karena itu, diharapkannya, agar DPD LIRA Toba Samosir dapat mendorong munculnya pemikiran-pemikiran yang revolusioner untuk memakmurkan rakyat.

Sementara, Panitia pengukuhan dan Pelantikan Sabaruddin Tambunan, mengharapkan agar DPP dan DPW LIRA berkenan memberi pembinaan dan arahan kepada DPD LIRA Tobasa, sehingga LIRA sebagai organisasi kontrol sosial dapat diandalkan dan dipercaya masyarakat dalam melakukan pengawasan kinerja pemerintah dan lembaga lainnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan cenderamata berupa “ulos” kepada Presiden LIRA Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, MSi, Wakil Sekjen DPP LIRA Ir. Dody Hidayat dan Gubernur LIRA Sumut H. Rizaldi Mavi, MBA, yang masing masing disematkan oleh Sekdakab Liberty Manurung, Anggota DPRD Toba Samosir Sabam Simanjuntak dan Tokoh Masyarakat.

Disamping pengurus dan anggota DPD LIRA Toba Samosir, hadir juga pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Toba Samosir Jojor Napitupulu, Mangapul Siahaan, Herbert Sibuea SE, Robert Hutajulu, Kadis Sosial dr Pontas Batubara, Kaban Kesbanglinmas Edward Tampubolon, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Tobasa Elisber Tambunan, Ketua Yayasan Tobasa Membangun Manuntun Tambunan, Ketua DPD IPK Tobasa Jonhal Tambunan yang juga Dewan Pembina DPD LIRA Tobasa serta sejumlah undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s