Berita Terbaru

BANK SUMUT CABANG BALIGE, WUJUDKAN KEPEDULIAN TERHADAP MASYRAKAT TOBA SAMOSIR

Ajakan kepada seluruh elemen masyarakat dan “stakeholder” untuk dapat bahu membahu bersama pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, hingga akhirnya dapat mendorong roda pembangunan dan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan berlandaskan kasih serta kepedulian terhadap sesama dalam tatanan kehidupan yang bermartabat di Toba Samosir, tak henti-hentinya digaungkan Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak. Ternyata hal ini mendapat respon yang positif dari Bank Sumut Cabang Balige, sebagai mitra Pemkab Toba Samosir, yang secara sukarelah menunjukkan kepeduliaannya, dengan menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi baru baru ini (05/06) di Kecamatan Habinsaran dan Kecamatan Nassau. Penyaluran bantuan kepada 58 KK korban kebakaran dan 5 KK yang tempat tinggalnya harus dirusak, dilakukan di Posko Korban Kebakaran, Kamis (07/06) di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau.

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak pada kesempatan tersebut berharap, melalui momentum kepedulian Bank Sumut Cabang Balige ini, kedepannya kemitraan dengan Pemkab Toba Samosir dapat lebih ditingkatkan. Bupati meminta, kemitraan ini dapat terus dipupuk seraya menyarankan, agar Bank Sumut Cabang Balige dapat memberikan kemudahan-kemudahan bagi para korban, khususnya dalam penyaluran kredit dengan bunga yang ringan. Karena menurut Bupati, dengan penyaluran kredit ringan terseubt, akan mempermudah pemulihan perekonomian para korban kebakaran. “Saya yakin, kredit yang disalurkan akan dapat dengan mudah dikembalikan para korban, mengingat pada dasarnya para korban memiliki mata pencaharian yang menjanjikan di sektor pertanian”, kata Bupati.

Menanggapi permintaan Bupati ini, R. Sianipar, salah seorang korban kebakaran menyambut usulan ini dengan baik, karena menurutnya, para korban, memiliki mata pencaharian dari sektor pertanian dan perkebunan yang dimiliki dengan hasil yang relative baik. Ia yakin, pengembalian kredit yang disalurkan akan dapat dilakukan dengan baik.

Pimpinan Bank Sumut Cabang Balige, Nelson Hutapea, ketika menyerahkan bantuan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban. “Kiranya bantuan ini tidak dilihat dari nilainya, namun nilailah dari ketulusan dan kepedulian yang kami tunjukkan, yang turut prihatin dengan musibah ini”, ujar Nelson.

Melihat kepedulian ini, para korban kebakaran merasa bangga dan terharu atas perhatian yang diberikan kepada mereka, sehingga melalui perwakilan para korban, mengajak Bupati dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Balige untuk berkenan meluangkan sejenak waktunya bersilaturahim dengan para korban di Posko yang sudah didirikan. Dengan suasana penuh keakraban, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Nelson Hutapea sejenak larut dalam perbincangan yang hangat dengan para korban.

Bantuan yang disalurkan PT Bank Sumut Cabang Balige ini, berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari/ sembako, seperti beras 20 zak, mie instan 30 kardus, gula pasir, telor dan lainnya ini. Bantuan ini ditaksir bernilai sepuluh jutaan rupiah, diterima oleh perwakilan para korban dengan disaksikan Ketua Posko Korban Kebakaran, Pdt Silaban untuk selanjutnya dapat disalurkan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s