Berita Terbaru

GEREJA MERUPAKAN MITRA PEMERINTAH DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN

Eksistensi gereja dan pemerintah akan benar-benar dapat dirasakan masyarakat dalam pelayanannya jika didukung dengan jalinan kerjasama yang baik. Lebih lanjut menurut Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak, pemerintah akan sangat terbantu, ketika gereja dengan fungsinya mampu membawa perubahan perilaku masyarakat melalui pendewasaan iman, sehingga tugas pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan akan lebih mudah.

Hal ini disampaikan Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, ketika meresmikan penggunaan Gereja Oikumene, yang dibangun di areal Base Camp PLTA Asahan III, di Dusun Batu Mamak, Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Rabu (06/06).

Bupati berharap, dengan peresmian gedung gereja tersebut, akan menjadi tempat pelayanan untuk memberikan sukacita dan kedamaian bagi umat serta menjadi kemuliaan bagi Tuhan. “Hendaklah kita menjaga kekudusan gereja ini, dan mari kita refleksikan gereja sebagai persekutuan orang-orang kudus”, ajak Bupati. Atas pembangunan gereja ini, Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Proyek PLTA Asahan III, karena disamping melakukan pembangunan fisik proyek PLTA, juga telah memikirkan pembangunan rohani warga sekitar dan karyawannya.

Manajer Proyek PLTA Asahan III, Robert Purba mengatakan, pembangunan gereja ini, merupakan wujud kepedulian pihaknya dalam pembangunan kerohanian bagi warga sekitar. Karena itu, dia berharap, gereja tersebut akan benar-benar memberikan manfaat untuk meningkatkan keimanan.

Setelah melakukan pengguntingan pita, Bupati beserta rombongan serta jemaat sekitar gereja melakukan kebaktian singkat, dengan kotbah yang dibawakan Pdt. J. Butar-Butar, STh dari Gereja HKBP Pintu Pohan. Dalam kotbahnya, Pdt. J. Butar-Butar, mengutip nats alkitab dari Ibrani 11:7, yang dalam kotbahnya mengatakan, agar gereja tersebut dapat dijadikan menjadi wadah kebersamaan dan kesatuan dalam memuliakan Tuhan, hingga menjadi sukacita bagi sesama.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Ketua DPRD Tobasa Sahat Panjaitan dan Manajer Proyek PLTA Asahan III melakukan penandatangan prasasti peresmian Gereja Oikumene ini dengan disaksikan Kapolres Toba Samosir AKBP Budi Suherman.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s