PEMKAB TOBASA APRESIASI TINGGINYA KEPEDULIAN UNTUK PARA KORBAN NASSAU-HABINSARAN

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir mengapresiasi adanya kepedulian yang tinggi dari berbagai pihak, baik dari elemen masyarakat Toba Samosir maupun dari luar Toba Samosir, atas bantuan-bantuan yang mengalir bagi para korban musibah kebakaran yang terjadi baru-baru ini (04/06) di Desa Lumban Pinasa Saroha, Kecamatan Habinsaran dan Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau.  Hal tersebut diutarakan Bupati Toba Samosir melalui Wakil Bupati Liberty Pasaribu, Minggu (10/06) di Posko Korban Kebakaran di Kecamatan Nassau, ketika menerima secara simbolis bantuan yang diserahkan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan bantuan dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional. Setelah bantuan dari pihak Pemkab Toba Samosir, telah mengalir bantuan dari berbagai elemen  masyarakat, seperti BUMD, Ormas, OKP, Partai Politik, pihak swasta, perkumpulan marga hingga bantuan dari perorangan dan dari pihak lainnya.

Wabup Liberty Pasaribu mengatakan, melalui bantuan yang diterima 53 KK korban kebakaran ini, merupakan wujud kepedulian dan terimplementasikannya kasih sebagaimana yang diajarkan Tuhan Yesus. Karena itu, Liberty Pasaribu atas nama Pemkab Toba Samosir, mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan terhadap warganya tersebut. “Kiranya limpahan berkat akan diberikan Tuhan, kepada para penyumbang yang dengan sukarela telah memberikan bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama”, ujarLiberty. Wabup Liberty Pasaribu selanjutnya menyerahkan bantuan tersebut kepada Panitia Posko yang dipimpin Pdt. F. Silaban, dan menghimbau agar bantuan tersebut dapat benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin secara terarah dan sesuai tujuannya, sehingga akan benar-benar dapat meringankan beban para korban.

Sementara, rombongan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang mengutus anggotanya dari daerah pemilihan VIII yang meliputi wilayah Kabupaten Toba Samosir, yang diwakili Drs. Biller Pasaribu, Sopar Siburian, SH dan Tohonan Silalahi, SE, menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp, 50 juta. “Kami diutus secara resmi dari DPRD Provinsi Sumatera Utara, untuk menyerahkan bantuan sebagai bentuk tali kasih dan sambung rasa atas musibah yang menimpa warga disini”, kata Biller yang merupakan Putra Toba Samosir asal Borbor ini. Senada dengan Biller, Sopar Siburian menambahkan, bantuan yang diserahkan tersebut, merupakan wujud komitmen dan kepedulian dari 100 orang perwakilan rakyat yang duduk di DPRD Sumatera Utara.

Yayasan Surya Kebenaran Internasional yang dalam rombongannya, antara lain terdiri dari RE. Nainggolan, drg. Annita, Jadi Pane, Yansen Lase dan lainnya, menyerahkan tali kasih kepada para korban, berupa 200 zak semen, 10500 bata, 54 kasur, 54 set perlengkapan rumah tangga dan lainnya. Setelah menyerahkan bantuan, dalam kata-kata penghiburan kepada para korban, RE Nainggolan  berharap, agar para korban tidak larut dalam duka, namun dapat segera bangkit dan penuh semangat untuk mengisi kehidupannya ke depan. “Dengan bertekun dalam doa, kami yakin, saudara-saudara kami yang menjadi korban musibah ini, akan dapat bangkit dan membangun kembali lebih baik dari sebelumny”, kata RE Nainggolan. Koordinator Kemanusiaan Yayasan Surya Kebenaran, drg Annita menyebutkan, bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari wujud kasih dan kepedulian yang dikumpulkan para anggota jemaatnya.

Dari pihak Pemkab Toba Samosir, hadir mendampingi Wakil Bupati Liberty Pasaribu dalam menerima bantuan ini, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Marlindo Sibarani, Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan, Kakan Satpol PP Timbul Sihombing, Camat Nassau Baktiar Simanjuntak dan Sekcam Habinsaran.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s