PEMBERKATAN GEREJA KATOLIK ST. FELIX CANTALICE DIHADIRI WABUP LIBERTY PASARIBU

 

Pada acara pemberkatan Gereja Katolik St. Felix Cantalice Pulo-Pulo di Desa Sibaruan, Kecamatan Lumban Julu, Minggu (24/06), Bupati Toba Samosir memberikan apresiasi atas prakarsa dan inisiatif masyarakat setempat, yang berhasil merefeksikan gereja sebagai wadah untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan serta untuk mendewasakan iman yang salah satunya diwujudkan melalui pemberkatan gereja tersebut. “Inisiatif saudara merupakan pertanda kesungguhan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan”, kata Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Liberty Pasaribu.

Bupati juga menghimbau, agar para jemaat dapat lebih menanamkan dalam diri masing-masing, bahwa gereja merupakan tempat untuk memberikan sukacita dan kedamaian. Dengan demikian, Bupati yakin eksistensi gereja akan dapat terus dipertahankan, hingga disamping memberikan kekayaan iman juga dapat berkembang dalam menyentuh sendi-sendi kehidupan jemaat lainnya seperti bidang sosial dan ekonomi kea rah yang lebih baik. Masih dalam sambutannya, Bupati mengajak semua pihak yang hadir, untuk tetap komit bersikap toleran, hingga gambaran Kabupaten Toba Samosir yang toleran akan terlihat.

Pemberkatan Gereja Katolik St. Felix Cantalice Pulo-Pulo, diawali dengan prosesi dan ibadat ekaristi, yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita di pintu masuk gereja oleh Wabup Liberty Pasaribu serta penandatanganan prasati oleh Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan Mgr. A.G. Pius Datubara, OFMCap. Acara juga dimeriahkan dengan pementasan tor-tor oleh jemaat setempat dan dari jemaat rayon serta undangan lainnya.

Sementara itu, Ir. Viktor Silalahi selaku Ketua Panitia Pesta Pemberkatan Gereja St. Felix Cantalice Pulo-Pulo mewakili seluruh panitia, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Toba Samosir, untuk gereja yang hampir rampung pembangunannya tersebut, sehingga kedepannya akan memberikan manfaat bagi jemaat dan masyarakat sekitar, khususnya dalam memuliakan Tuhan.

Hadir dalam rombongan Wakil Bupati Liberty Pasaribu para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, seperti Asisten Ekonomi Pembangunan Hormat Panjaitan, Asisten Administrasi Umum Tito Siahaan, Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Arusdin Sagala, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kasten Panjaitan, Camat Lumban Julu Hendra Butar-Butar beserta Uspika Kecamatan Lumban Julu, Kabag Pemerintahan Oloan Pane, Kabag Organisasi Marlindo Sibarani, Kabag Kessos Almen Tambunan dan Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan. Juga hadir anggota DPRD Toba Samosir, Pola Marisi Simanjuntak dan Syamsudin Manurung.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s