PERANGI PENYALAHGUNAAN NARKOBA, BNK TOBASA LAKUKAN PENYULUHAN

Sebagai wujud nyata dalam memerangi dan memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Toba Samosir, Badan Narkotika Kabupaten Toba Samosir bekerjasama dengan Kepolisian Resort Toba Samosir menyelenggarakan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkotika bagi siswa/i tingkat SLTP pada beberapa kecamatan. Penyuluhan yang digelar secara berturut-turut pada 3 kecamatan yakni di Kecamatan Balige, Laguboti dan Porsea dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini sejak Senin, 16 Juli hingga 18 Juli 2012.

Dalam arahannya selama pelaksanaan penyuluhan, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, karena menurutnya, kegiatan ini dapat mencerminkan bentuk kepedulian bersama dalam membentengi masyarakat khususnya para generasi muda, agar tidak terjerumus pada lembah gelap narkoba. Bupati mengingatkan, peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba saat ini, sudah sampai pada tingkat yang membahayakan dan mengancam pilar-pilar kehidupan bangsa. “Mencermati hal tersebut, maka pemerintah bersama Badan Narkotika dengan serius senantiasa mengadakan berbagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai narkoba”, kata Bupati

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak seluruh siswa/i SLTP peserta sosialisasi untuk dapat menjadi panutan serta dapat juga berperan sebagai ujung tombak dalam memberikan penyuluhan kepada rekan-rekannya sesama pelajar lainnya. “Kalian adalah Generasi Penerus Bangsa, maka Jauhilah Narkoba, juga pesan saya, jangan sekali-kali mencoba narkoba, karena 80 % pengguna narkoba, awalnya adalah coba-coba”, himbau Bupati.

Wakil Bupati Liberty Pasaribu yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten, menghimbau para guru dan orang tua siswa/i, untuk memberikan perhatian ekstra kepada anak-anaknya, khususnya anak-anak remaja yang masih dalam kondisi labil, karena sebagai bagian dari dirinya yang masih dalam proses mencari identitas diri, merupakan sasaran dan sangat riskan menjadi intaian para bandar-bandar narkoba. Karena menurutnya, para anak-anak muda tersebut merupakan generasi penerus bangsa kedepannya yang harus benar-benar diperhatikan. “Karena apabila sampai kecanduan narkoba, akan menjadi sampah masyarakat”, ujar Liberty mengingatkan.

Selama pelaksanaan sosialisasi dan penyuluhan ini, turut memberikan paparan dan penyuluhan kepada seluruh peserta, dari pihak Polres Toba Samosir Kompol H. Siringo-ringo selaku Kalakhar BNK Kabupaten dan AKP TH Sinaga selaku Kasat Narkoba Polres Toba Samosir. Sementara dari pihak Dinas Kesehatan, penyuluhan disampaikan Danred Simanjuntak yang sehari-hari menjabat Kabid Pelayanan Kesehatan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

2 thoughts on “PERANGI PENYALAHGUNAAN NARKOBA, BNK TOBASA LAKUKAN PENYULUHAN”

  1. Maju terus. Bantai pengedar NARKOBA. Perusak generasi batak, keluarga, pendapatan, kesehatan, agama, sosial, sude ma tahe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s