BUPATI TOBASA LANTIK 70 PEJABAT STRUKTURAL, 4 DIANTARANYA PEJABAT ESELON II

Tuntutan peningkatan pelayanan publik, harus disesuaikan dengan tatanan birokrasi dan kapasitas penyelenggara pemerintahan yang mendukung. Karena itu, Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengamanatkan, aparatnya untuk sungguh-sungguh dalam pencapaian kinerjanya, karena dengan demikan tantangan dalam dalam mewujudkan “Good Governance” dan memenuhi kepercayaan publik dapat terpenuhi. Hal ini disampaikannya pada Pelantikan dan Pengampilan Sumpah Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, yang dilangsungkan di Aula SMK N 1 Balige, Kamis (09/08).

Bupati juga menambahkan, bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang wajar bagi PNS dan harus dipahami sebagai salah satu langkah strategis pemerintah daerah guna menjawab tuntutan dan tantangan suksesnya pelaksanaan roda pembangunan. Masih menurut Bupati, promosi dan mutasi  juga merupakan bagian dari konsekuensi reformasi birokrasi dalam upaya peningkatan kapasitas pelayanan publik dan peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan.

Maka, didasarkan pada kondisi dan tantangan tersebut, Bupati meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk dapat membuktikan kepercayaan yang diberikan, dengan melaksanakan tugas-tugas yang diembannya dengan penuh dedikasi, bertanggung jawab dan professional. Selain itu, Bupati juga mengingatkan para pejabat yang dilantik tersebut, untuk senantiasa dalam pelaksanaan tugasnya, tetap mengedepankan etika birokrasi dan menempatkan pelayanan publik sebagai prioritasnya.

Pada acara yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Liberty Manurung, para pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Toba Samosir ini dan rohaniawan ini, disamping dilakukan pengambilan sumpah para pejabat yang dilantik, juga diisi dengan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan kepada pejabat yang dilantik sebagai Kepala Kelurahan.

Sebagaimana tertuang pada Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 522 Tahun 2012, para pejabat Eselon II yang dilantik, diantaranya : Wasir Simanjuntak sebagai Asisten Pemerintahan Setdakab Tobasa, Rudolf Manurung sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Ir. Jhon Piter Silalahi, MT sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Drs. Hamonangan sebagai Kadis Pasar, Kebersihan dan Pertamanan. Sedangkan untuk menduduki jabatan Eselon III, para pejabat yang dilantik, yakni : Bongit Simanjuntak sebagai Kepala Unsur Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Martahan Siahaan sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten, Jaharapan Tampubolon sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Eston Sihotang sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs. Marangkup Sinurat sebagai Sekretaris Badan Kesbang, Politik dan Linmas, Drs. Rudi Hasiholan sebagai Kabid Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan, Drs. Junjungan Lubis Kabid Kebersihan pada Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, Donald Simanjuntak, SH sebagai Kabid Teknis dan Manajemen Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Desima Sihite sebagai Kabid Perlindungan Anak pada BPPAKB, Satibasa Hutahaean sebagai Kabid Pengendalian KB dan Kesehatan Reproduksi pada BPPAKB, Priska Barimbing sebagai Kabid Keolahragaan pada Dinas Pemuda dan Olah Raga, Ultri Sonlahir Simangunsong sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Hendro Horas Halomoan sebagai Kabid Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum, Palge Hutagaol, SKM, Mech sebagai Kabid Analisa Dampak Lingkungan pada Badan Lingkungan Hidup dan Pertambangan, Lambok Siahaan sebagai Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Arginius Silitonga sebagai Kabid Informasi dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan dan Dra. Nurmawan Sihombing sebagai Kabid Bina Sosial pada Dinas Sosial. Selain para pejabat structural Eselon II dan III tersebut, juga dilantik 45 orang pejabat eselon IV/a dan 4 orang pejabat eselon IV/b.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

2 thoughts on “BUPATI TOBASA LANTIK 70 PEJABAT STRUKTURAL, 4 DIANTARANYA PEJABAT ESELON II”

  1. Sukses dech buat para pejAbat yg ada ditobasa,tetap upayakan kEmAjuan dan kepEntingan rakyat tobasa..horas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s