BUPATI MINTA APINDO TOBASA CIPTAKAN HUBUNGAN INDUSTRIAL YANG HARMONIS

Bupati Toba Samosir melalui Wakil Bupati Liberty Pasaribu mengatakan, sebagai salah satu unsur Tripartite, Dewan Pimpinan Kabupaten Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK – APINDO) Kabupaten Toba Samosir, diharapkan dapat memberi warna baru dalam dunia usaha maupun dunia ketenagakerjaan di Toba Samosir dalam kerangka hubungan industrial yang harmonis dan dinamis serta berkeadilan. Hal ini diutarakan Bupati Toba Samosir dalam sambutan tertulisnya, pada Pelantikan Pengurus DPK Apindo Kabupaten Toba Samosir, Rabu (29/08) yang dilangsungkan di Auditorium Guest House PT. Toba Pulp Lestari di Sosor Ladang, Kecamatan Parmaksian, Toba Samosir. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Toba Samosir, Sahat Panjaitan, Dandim 0210/TU-TS, Kol (inf) V. Tampubolon, Direktur Utama PT. TPL SC Paruthi, dan Camat Parmaksian Alfaret Manurung.

Khusus dalam masalah ketenaga kerjaan dalam penetapan Upah Minimun Kabupaten Toba Samosir tahun 2013, menurut Bupati, peranan tripartite sangat diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa menimbulkan gejolak dan menghasilkan kesepakatan yang dapat diterima seluruh pihak. Maka terkait hal tersebut, Bupati meminta DPK Apindo Toba Samosir bersama Serikat Pekerja/ Serikat Buruh di Toba Samosir bersama Pemerintah Daerah dapat bahu membahu mewujudkan hal tersebut di Kabupaten Toba Samosir. Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati juga menghimbau para pengusaha di Toba Samosir, untuk dapat bersama-sama pemerintah dan memberikan dukungan dalam meningkatkan daya saing usaha usaha kecil dan menengah yang terdapat di Toba Samosir.

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan mengatakan, pihaknya dari DPRD Toba Samosir senantiasa bersedia sebagai penengah dalam penyelesasian masalah ketenagakerjaan. Oleh karena itu, diharapkannya, Apindo Toba Samosir dapat menciptakan hubungan industrial yang Pancasila antara para pengusaha dan tenaga kerja.

Pelantikan pengurus DPK Apindo Toba Samosir ini dilakukan Ketua DPP Apindo Sumut yang diwakili Ketua bidang Organisasi dan Pemberdayaan Daerah TF. Simbolon ditandai dengan penyerahan pataka kepada Ketua DPK Apindo Tobasa setelah sebelumnya dilakukan pembacaan Surat Keputusan DPP Apindo Sumut oleh Sekretaris DPP Apindo Sumut Gustimar Harahap. Dalam arahannya, TF. Simbolon berharap DPK Apindo Toba Samosir dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Toba Samosir. Menanggapi hal ini, Ketua terpilih DPK Apindo Toba Samosir, Ananda Handoko H mengatakan, pihaknya bersama pengurus lainnya akan berupaya mewujudkan hubungan industrial yang harmonis di Toba Samosir guna mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan yang diusung Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Provinsi Apindo Sumuatera Utara yang ditandatangani Ketua DPP Apindo Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM, susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Kabupaten Apindo Kabupaten Toba Samosir, antara lain : Ketua Ananda Handoko H, Sekretaris Rudi Simamora, Wakil Sekretaris Mangarti Sigalingging, dan Bendahara Dungdung Simanjuntak. Kepengurusan ini didukung para ketua bidang yang membawahi bidang-bidang tertentu.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s