Berita Terbaru

DPD IKATAN PEMUDA KARYA TOBASA DIHARAPKAN TERUS BERKARYA BERSAMA PEMERINTAH

Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan, Drs Wasir Simanjuntak mengungkapkan, pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kabupaten Toba Samosir dapat dijadikan sebagai momen penting bagi DPD-IPK untuk semakin menumbuhkan semangat berkarya menuju kemakmuran. Selain itu, pelantikan tersebut juga dinilai merupakan bukti bahwa IPK masih solid ditengah-tengah masyarakat. Hal ini disampaikan, sesaat setelah Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Provinsi Sumatera Utara, Nerson D Simanjuntak SH melantik Pengurus DPD IPK Kabupaten Toba Samosir Periode 2012-2017 di Komplek Balai Desa Balige, Sabtu (8/9).

Oleh karena semangat berkarya dan konsistensi yang dimilikinya, Bupati meminta IPK terus berkarya dan berkontribusi membangun daerah itu, karena menurutnya berbicara mengenai pembangunan, generasi muda merupakan subjek dan objek sekaligus pelaku membantu pemerintah daerah membangun Tobasa kearah lebih baik. “Untuk itu marilah kita sama-sama meningkatkan ketertiban dan kenyamanan, melawan kebodohan dan kemiskinan, membina generasi muda dalam rangka mencegah kenakalan remaja, memberantas penyakit sosial masyarakat terutama narkoba menuju Tobasa yang lebih baik lagi”, kata Wasir dalam sambutan Bupati yang dibacakannya.

Sementara, Ketua DPRD Sahat Panjaitan menyebutkan, organisasi IPK berdiri tahun 1969. Dengan usianya yang sudah mencapai 42 tahun lebih, menurutnya IPK telah matang dalam berorganisasi. Karenanya ia mengharapkan IPK dapat menjadi teladan bagi OKP lainnya di Tobasa. OKP yang mampu memerankan peranannya menggali, membina dan mengembangkan potensi generasi muda untuk bisa berkarya nyata ditengah-tengah masyarakat. “Kita juga berharap IPK bisa menjadi motor menggalakkan kembali budaya gotong royong bersama-sama pemerintah, karena IPK telah punya sumber daya manusia dari berbagai latar belakang disiplin ilmu yang dapat menyumbangkan tenaga dan pemikiran mendukung program pemerintah daerah,” ujarnya.

Dandim 0210 TU/TS Viktor Tampubolon menyebutkan, dengan gaung IPK yang cukup besar, diharapkan dapat lebih meningkatkan karya-karyanya ditengah-tengah masyarakat. Harapan itu disampaikannya karena menurutnya IPK juga merupakan kekuatan cadangan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial misalnya membantu pemerintah dan masyarakat dalam suatu bencana.

Ketua KNPI Tobasa Herbet Sibuea SE mengatakan IPK merupakan mitra pemerintah daerah. Oleh sebab itu selaku mitra ia meminta IPK agar aktif menjaga dan memelihara ketertiban dan kenyamanan serta efektif mendukung pemerintah dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. Herbet juga menyebutkan, agar IPK dicintai dan disenangi rakyat, pengurus dan anggota IPK harus berpikir positif, tidak arogan, tetap menjungjung tinggi nama baik organisasi dan kompak selalu.

Di kesempatan lainnya, Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nerson Diapari Simanjuntak SH, secara singkat meminta seluruh Pengurus DPD IPK Tobasa dan jajaran melaksanakan tugasnya dengan benar. Membangun hubungan baik antar sesama pengurus, agar tidak terjadi intrik-intrik yang dapat memecah kesatuan ditubuh IPK. “Jalin hubungan baik dengan pemerintah daerah setempat”, tegas Nerson.

Ketua DPD IPK Tobasa terlantik Jhonhal Tambunan SE menyebutkan selama memimpin IPK di Tobasa, ia telah berupaya membangun komunikasi dan konsolidasi internal ditubuh organisasi dan hasilnya IPK telah banyak berkarya ditengah-tengah masyarakat. Dan pada periodenya yang ketiga ini, ia berjanji akan terus melanjutkan upaya itu.

Pelantikan itu ditandai penyerahan pataka dan penyerahan cendaramata berupa ulos kepada Ketua DPP IPK, Ketua DPD IPK Provsu da Sekretaris DPD IPK Provsu Sutrisno SAg. Sebelum pelantikan dilakukan, Sekretaris DPD IPK Sumut, Sutrisno SAG membacakan SK Nomor 49/DPD-IPK/SU/VI/2012 tentang Pengangkatan Pengurus DPD IPK Tobasa Periode 2012/2017. Selanjutnya dilakukan pelantikan terhadap 219 orang Pengurus DPD IPK Tobasa oleh Nerson Diapari Simanjuntak SH, disaksikan Ketua DPRD Tobasa, Bupati Tobasa diwakili Asisten I Drs Wasir Simanjuntak, Kapolres diwakili Kompol SH Siregar, Dandim 0210 TU/TS Viktor Tampubolon, Ketua KNPI Herbet Sibuea SE dan ratusan undangan. Pelantikan ini juga dihibur artis lokal dan nasional seperti, Oasis Trio dan Margaret Siagian yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat di salah satu TV swasta nasional.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s