SAMBUT SUMPAH PEMUDA, SEJUMLAH OKP DI TOBASA LAKUKAN GOTONG ROYONG

Dalam rangka menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2012 mendatang, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir beserta sejumlah Organisasi Masyarakat dan Pemuda serta elemen masyarakat lainnya, melaksanakan gotong royong kebersihan lingkungan di sekitar pusat ibukota Kabupaten, Kecamatan Balige, Rabu (24/10). Gotong royong massal yang dipimpin Staf Ahli Bupati Lodewyk Panjaitan ini, dimulai dari Jalan Patuan Nagari (depan Polsek Balige) hingga Tugu Juara Monang, Jalan Mulia Raja dan Bukit Barisan untuk membersihkan saluran drainase yang selama ini sudah kebanyakan tersumbat oleh tanah dan sampah.

Di sela-sela pelaksanaan gotong royong tersebut, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi Kabag Humas dan Protokol, Elisber Tambunan, hadir melakukan peninjauan serta memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh penggiat kebersihan tersebut. Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ormas/ OKP, jajaran Polsek Balige dan Batalyon Sim-Bisa 125 serta berbagai elemen masyarakat Kota Balige, yang telah berpartisipasi atas kepeduliannya terhadap kebersihan di pusat ibukota Kabupaten tersebut.

Ketua KNPI Herbet Sibuea, hadir dengan seluruh anggota KNPI Kabupaten Tobasa bersama Ikatan Pemuda Karya (IPK) untuk menyumbangkan tenaga dalam mendukung Balige menjadi kota yang bersih,” kegiatan ini dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda yang beberapa hari lagi kita akan peringati, kita sebagai pemuda harus berada di depan, karena ini hal yang positip dan sekaligus memberikan contoh kepada yang lainnya,” kata Herbet juga anggota DPRD Tobasa.

Sementara Kabag Humas dan Protokol, Elisber Tambunan mengatakan, disamping sebagai upaya dalam memperbaiki sistem drainase Kota Balige, pelaksanaan gotong royong oleh OKP dan berbagai elemen masyarakat ini, sebagai simbol perwujudan semangat sumpah pemuda untuk mengisi pembangunan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. “Hal ini juga sebagai seruan bagi seluruh Pemuda Pemudi di Toba Samosir, agar semangat Sumpah Pemuda tetap berkobar di sanubari masing-masing dan dapat lebih dimaknai”, ujar Elisber. (TT)

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s