STAF MEMASUKI PURNA BHAKTI 25 TAHUN, BAGIAN KESSOS SETDAKAB TOBASA GELAR ACARA PERPISAHAN

Kabag Kessos Almen Tambunan, Kabag Humas dan Protokol Elisber Tambunan, berphoto bersama dengan Ary A. Siagian (berkacamata) beserta seluruh staf pada Bagian Kesejahteraan Sosial Setdakab Toba Samosir, Kamis (01/11) di Balige

Didorong semangat kekeluargaan serta untuk memberikan apresiasi atas kebersamaan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan selama ini, para pegawai pada Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setdakab Toba Samosir dipimpin Kabag Kessos Almen Tambunan, menggelar acara spontanitas kepada rekan kerja mereka Ary A. Siagian yang akan memasuki masa purna bhakti (pensiun-red), di ruang kerja Bagian Kessos Setdakab Toba Samosir, Kamis (01/11) di Balige.

Sebagaimana surat keputusan pensiun yang diterimanya, terhitung mulai tanggal 1 Nopember 2012, Ary A. Siagian yang menjabat Kasubbag Pendidikan dan Kebudayaan pada Bagian Kessos akan memasuki Batas Usia Pensiun setelah 25 (dua puluh lima) tahun mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil. Mengawali karirnya di birokrasi, Ary mulai berkarya di Kabupaten Nias sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada 1 Maret 1986 pada satuan kerja Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) selama hampir 15 tahun. Dengan niat untuk mengabdi di kampung halaman, Ary kemudian pindah tugas ke Pemerintah Kabupaten Toba Samosir pada tahun 2000 dan ditempatkan pada BKKBN, dan terakhir pada 2009 promosi pada Bagian Kessos Setdakab Toba Samosir.

Salah seorang rekan kerjanya, Tanda Dongoran mengatakan, sangat terkesan dengan kinerja yang diperlihatkan Ary selama bekerja pada Bagian Kessos. “Banyak pengalaman yang dapat saya gali dan ditiru dari beliau”, ujar Dongoran. Ditambahkannya, keteladanan dan kedisplinan rekan kerjanya tersebut, diharapkan dapat diikuti para PNS lainnya, sehingga kinerja yang dicapai dapat lebih maksimal dalam mensukseskan tugas pelayanan publik yang diemban pemerintah.

Kabag Kessos, Almen Tambunan memberikan apresiasi atas kinerjanya selama ini, seraya berpesan, walaupun sudah memasuki masa pensiun, agar tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini tetap terjaga. “Selamat memasuki dan menikmati masa pensiun”, ujar Almen dengan mata berkaca-kaca. Acara spontanitas ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata kepada Ary, dan diakhiri dengan makan bersama.

Sementara, Ary mengatakan tidak menduga sebelumnya acara yang digagas atasannya tersebut, dan dengan kegiatan ini dia merasa sangat tersanjung akan apresiasi dan kepedulian rekan-rekannya. Menanggapi kegiatan ini, Kabag Humas dan Protokol, Elisber Tambunan menyampaikan, bahwa hal-hal positif seperti ini perlu dicontoh SKPD lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, sebagai wujud penghargaan kepada PNS yang akan memasuki masa purna bhakti, sehingga tali kekeluargaan tetap erat terjalin walaupun sudah pensiun.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s