Berita Terbaru

3 WARGA SINAR SABUNGAN KORBAN LONGSOR TERIMA BANTUAN

Sebanyak 3 (tiga) kepala keluarga warga Dusun I Pintu Oloan, Desa Sinar Sabungan, Kecamatan Bonatua Lunasi yang menjadi korban musibah tanah longsor, menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Sosial, Rabu (21/11). Para korban, yakni Keluarga Monika Sitorus, Berlian Tambunan dan Keluarga Parlindungan Manik didampingi Camat Bonatua Lunasi, Tiarma Sinurat, menerima bantuan yang diserahkan berupa bahan kebutuhan rumah tangga seperti sembako, pakaian dan lain-lainnya.

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Toba Samosir akan musibah yang menimpa warganya”, ujar Antoni Dolok Saribu, Kabid Bina Sosial yang mewakili Kadis Sosial pada penyerahan bantuan tersebut. Dikatakannya lagi, para korban diharapkan dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan bantuan yang diserahkan tersebut, sembari menata kembali kehidupan mereka. Dikatakan Antoni juga, adapun bantuan yang diserahkan tersebut, bersumber dari dana APBD Kabupaten Toba Samosir serta didukung dari bantuan yang diberikan Kementerian Sosial RI.

Berdasarkan keterangan Camat Bonatua Lunasi, Tiarma Sinurat, musibah tanah longsor ini terjadi pada hari Minggu (11/11) sekitar pukul 06.00 Wib, setelah sebelumnya terjadi hujan deras sepanjang malamnya. Akibatnya, rumah kediaman Monika Sitorus mengalami rusak berat tertimpa tanah longsor dan 2 rumah lainnya mengalami rusak ringan. “Begitu longsor terjadi, warga setempat langsung bergotong royong membersihkan rumah korban dari timbunan tanah”, kata Tiarma. Dikatakannya lagi, musibah ini tidak sampai menyebabkan terjadinya korban jiwa, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s