Berita Terbaru

TIM MONEV PKK PROVSU KUNJUNGI DESA NALELA, KECAMATAN PORSEA

OTim Monitoring dan Evaluasi (MONEV) PKK Provinsi Sumatera Utara, yang dipimpin Ketua Tim Dra. Cut Juliati Suherman, dan para anggota yang terdiri dari Drs. Ahmad Arif, Juara Siahaan, Drg. Elisabeth dan Dra. Natizah, berkunjung ke Desa Nalela, Kecamatan Porsea salah satu dari 9 (sembilan) desa binaan TP PKK Kabupaten Toba Samosir untuk kategori Desa Program Terpadu P2WKSS, Rabu (28/11).

Kepala Badan PM dan PD, Labinsar Sirait mengatakan, kedatangan Tim dari Provinsi ini dimaksudkan guna melakukan monitoring terhadap kegiatan dan perkembangan desa binaan PKK Kabupaten Toba Samosir, sekaligus memberikan pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan TP-PKK desa. Ditambahkannya, selama kegiatan ini berlangsung, tim akan mengevaluasi pelaksanaan tertib administrasi, PKDRT, UP2K PKK, Hatinya PKK dan pemanfaatan hasil TOGA.

OSetibanya di Desa Nalela, Tim Monev PKK Provsu yang didampingi Ketua TP-PKK Tobasa, Ny. Netty Pandapotan Simanjuntak br Pardosi, Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Agustina Liberty Pasaribu br. Sibuea,  dan Camat Porsea, Augus Sitorus, rombongan langsung disambut “Tor-Tor Manomu-nomu” yang dipersembahkan anak-anak desa setempat. Tampak anggota tim sangat terkesima dengan penyambutan yang dilakukan, dan sangat kagum dengan keramahan warganya dan suasana lingkungan Desa Nalela yang benar-benar asri. Saat monitoring dan evaluasi dilakukan, hadir berbagai kelompok-kelompok binaan TP PKK Toba Samosir dan TP PKK Kecamatan Porsea, seperti kelompok Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Kelompok Lansia, Karang Taruna, kelompok Posyandu, Dasa Wisma, UP2K dan kelompok-kelompok binaan lainnya di desa tersebut.

Sebelum mengunjungi  Desa Nalela, Tim Monev diterima Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak dengan didampingi Asisten Pemerintahan, Wasir Simanjuntak, Asisten Administrasi Umum, Tito Siahaan, Kepala Badan PM dan PD, Labinsar Sirait, para Staf Ahli Bupati dan para pimpinan SKPD lainnya.

Monev PKK ProvsuDalam amanatnya, Bupati mengatakan, kegiatan PKK merupakan bagian dari Pembangunan Nasional dan kegiatan PKK di daerah merupakan bagian yang terintegrasi dari kegiatan PKK secara Nasional yang harus dilaksanakan secara serasi dan terpadu. Karena itu, kata Bupati, untuk menunjang eksistensi PKK, khususnya terhadap desa binaannya, pemerintah daerah telah mengupayakan pembangunan infratruktur perdesaan dan meningkatkan ketrampilan masyarakat setempat dengan berbagai bimbingan dan pelatihan. Bupati juga mengharapkan dukungan dan kerjasama TP PKK kabupaten, karena dengan program tersebut, Bupati yakin kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. “Melalui Program dan Kegiatan PKK, diharapkan kesehatan dan kecerdasan masyarakat semakin meningkat”, ujar Bupati.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s