BAPOPSI TOBASA DIHARAPKAN DAPAT MENDONGRAK PRESTASI ATLET PELAJAR

BAPOPSIPengurus Badan Pembina Olah Raga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Toba Samosir masa bhakti 2012-2016 resmi dikukuhkan, bertempat di Aula SMA Negeri 2, Soposurung, Balige, Kamis (27/12). Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan pataka Bapopsi oleh Ketua Umum BAPOPSI Sumatera Utara H. Safaruddin, SE, MM didampingi Sekretaris Simon P. Damanik kepada Ketua BAPOPSI Toba Samosir, Jamel Panjaitan, MM.

Dalam arahannya, Safaruddin meminta BAPOPSI Toba Samosir untuk dapat menggalakkan pembinaan prestasi olah raga di tingkat pelajar, untuk mengimbagi perkembangan zaman, dimana saat ini para pelajar cenderung banyak menghabiskan waktu untuk bermain game di internet. “Sekolah-sekolah perlu menggalakkan aktifitas olah raga berupa pendidikan ekstra, dengan dukungan pembinaan dari BAPOPSI”, ujarnya.

Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Wasir Simanjuntak mengharapkan, para pengurus BAPOPSI Toba Samosir yang baru dilantik, dapat menjadikan BAPOPSI sebagai wadah pembinaan olahraga berprestasi di kalangan pelajar. Dengan demikian, menurutnya, disamping membina prestasi olah raga, pembinaan dan pengembangan mental, moral, spirituil, emosional, sosial, intelektual dan fisik para pelajar menjadi manusia yang berprestasi dapat tercapai. Mengingat peranan tersebut, Wasir menambahkan, keberadaan BAPOPSI Toba Samosir sangat strategis untuk berperan dalam mendongkrak prestasi olah raga para pelajar di Toba Samosir.

BAPOPSISementara, Ketua BAPOPSI Tobasa, Jamel Panjaitan mengatakan, pihaknya akan berusaha memenuhi harapan akan kepercayaan dan tanggung jawab yang dibebankan di pundak mereka. Karena itu, Jamel mengajak seluruh pengurus BAPOPSI Toba Samosir untuk bersungguh-sungguh memegang amanah dan melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik. Ditambahkannya, dalam memimpin BAPOPSI, pihaknya mengusung visi “Membina Olahraga Berprestasi di Tingkat Pelajar di Kabupaten Toba Samosir, sehingga akan dapat melahirkan bibit-bibit Atlet Pelajar Berprestasi untuk dapat mengikuti event-event berskala Nasional bahkan Internasional”.

Sebagai langkah awal, dalam rencana dan program kerjanya untuk meraih prestasi gemilang di Toba Samosir, Sekretaris Umum Sesmon T. Butar-Butar mengatakan, BAPOPSI Toba Samosir akan menginventarisir cabang-cabang olah raga unggulan di tingkat pelajar, untuk selanjutnya dipersiapkan dapat ikut berkompetisi pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Sumatera Utara dan Pekan Olah Raga Nasional yang akan datang. “Para pelajar yang berprestasi di bidang olah raga akan kita koordinir untuk selanjutnya dilakukan pembinaan”, pungkasnya.

BAPOPSIPara pengurus yang dilantik tersebut, antara lain Ketua Umum Jamel Panjaitan MM, Sekretaris Umum Sesmon T. Butar-Butar dan Bendahara Umum Hasrina br. Sidabutar. Disamping unsur pimpinan, pengurus Bapopsi Tobasa juga didukung dengan beberapa kepala bidang, seperti Bidang Prestasi Henry Simarmata, Bidang Humas Imran Napitupulu dan Robintang FP Sitepu, Bidang Dana Eston Sihotang, Bidang Litbang Bakhtiar Sirait dan Bidang Organisasi W. Simanjuntak.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s