BERSAMA RIBUAN ELEMEN MASYARAKAT, JAJARAN PEMKAB TOBASA GELAR IBADAH SYUKUR TAHUN BARU

OMengawali tahun ini, maka sebagai ungkapan syukur menyambut Tahun Baru 2013, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menggelar ibadah syukur tahun baru bersama Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Wakil Bupati Liberty Pasaribu, dengan sekitar seribuan elemen masyarakat Toba Samosir dan seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Toba Samosir, di Pelataran Kantor Bupati Toba Samosir di Balige, Jumat (04/01).

Acara yang diawali dengan ibadah syukur ini, dipimpin langsung Praeses Distrik XI, Toba Hasundutan, Pdt. Midian KH Sirait, M.Th, yang dalam khotbahnya mengutip nats Alkitab Yeremia 17: 7, yang berbunyi “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, Orang yang menaruh harapan kepada Tuhan”. Maka, sebagaimana firman Tuhan tersebut, Pdt. Midian mengajak seluruh elemen masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, untuk senantiasa mengandalkan Tuhan dalam segala perbuatan dan tindakan, diantaranya dengan meningkatkan tali kasih persaudaraan, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan Toba Samosir.

OBupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak, atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Toba Samosir  dan secara pribadi, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2013, dan berharap tahun 2013 ini akan menjadi tahun yang penuh berkat bagi seluruh masyarakat Toba Samosir secara khusus. Karena itu, untuk mengawali Tahun 2013, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Toba Samosir bersama pemerintah untuk bersyukur. Untuk mengisi Tahun 2013, menurut Bupati, terdapat banyak peluang yang dapat dimanfaatkan guna mencapai keberhasilan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Toba Samosir. Karena itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah dapat memanfaatkan potensi dan peluang tersebut sebaik mungkin. “Berbagai keberhasilan yang telah kita capai, tentunya tidak lepas dari dukungan dan peran serta masyarakat”, ujarnya lugas.

Ketua DPRD Toba Samosir, Sahat Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, untuk lebih mendorong pertumbuhan pembangunan di Toba Samosir, dia mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menjadikan Tahun 2012 menjadi acuan untuk mengambil langkah-langkah yang lebih baik lagi untuk mengisi perjalanan Tahun 2013.

Sebelumnya, beberapa tokoh masyarakat dan yang mewakili Ormas/OKP/LSM dan insan pers, juga didaulat untuk menyampaikan sambutan pada syukuran ini. B. Siahaan dengan gelar Oppu Ivana, salah seorang tokoh masyarakat yang hadir mengatakan, di era pemerintahan saat ini, masyarakat di daerahnya sudah banyak merasakan peningkatan pembangunan, namun dia berharap, pembangunan tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi, karena itu menurutnya, masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama mewujudkannya. Senada dengan B. Siahaan, salah seorang tokoh masyarakat Muslim Tobasa, H. Imran mengatakan, pihaknya khususnya warga muslim Tobasa akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan Tobasa. Sementara, mewakili pimpinan partai politik, Sabam Simanjuntak yang juga anggota DPRD Tobasa, berharap masyarakat dan pemerintah dapat senantiasa bersatu, dalam mewujudkan pembangunan Tobasa ke arah yang lebih baik.

Sekretaris Daerah melalui Asisten Pemerintahan, Drs. Wasir Simanjuntak menyebutkan, melalui pelaksanaan acara syukuran tersebut, disamping untuk meningkatkan rasa kasih persaudaraan di jajaran PNS dengan seluruh elemen masyarakat, secara khusus pihaknya juga mengajak seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Tahun 2013.

Disamping diisi dengan acara makan bersama yang diselingi hiburan, syukuran awal tahun baru ini juga diisi dengan sesi ramah tamah Bupati Pandapotan Kasmin Simanjutak beserta isteri dan Wabup Liberty Pasaribu beserta isteri dengan seluruh elemen masyarakat, dan pegawai negeri sipil di jajaran Pemkab Tobasa yang hadir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s