BUPATI TOBASA AMBIL SUMPAH 22 PEJABAT STRUKTURAL ESELON III DAN IV

Pelantikan1Evaluasi kinerja para pejabat dapat bermuara pada adanya promosi dan mutasi bahkan demosi jabatan. Hal ini merupakan sesuatu yang lumrah sebagai bagian tuntutan proses reformasi birokrasi dan  dinamika organisasi. Melalui proses ini juga,  upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dapat berhasil guna. Karena itu, menurut Kabag Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir, Elisber Tambunan, keseluruhan proses ini tentunya akan memacu para pejabat untuk lebih mengembangkan kapasitasnya sesuai dengan amanah jabatan yang diembannya.

Demikian keterangan persnya, usai Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak melantik dan mengambil sumpah 22 pejabat struktural eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Toba Samosir. Pelantikan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Liberty Manurung dilangsungkan di Aula Bagian Umum dan Perlengkapan, Kompleks Perkantoran Bupati Toba Samosir di Simanjalo, Kamis (17/01).

Pelantikan Eselon III dan IVDalam amanatnya, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengingatkan para pejabat yang dilantik, sesungguhnya jabatan merupakan amanah dan kepercayaan, karena itu para pejabat tersebut diharapkan dapat menjalankannya dengan sebaik-baiknya. Para pejabat yang dilantik juga diminta untuk terus berbenah diri dengan meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan dan keahliannya sesuai tuntutan kompetensi jabatan yang dipercayakan. “Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, harus dengan penuh dedikasi, bertanggung jawab, loyal, jujur serta mengedepankan rasionalitas dan ketaatan akan peraturan”, harap Bupati. Bupati juga menghimbau para isteri pejabat yang dilantik, untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas suami dengan aktif dalam organisasi Dharma Wanita dan PKK.

Sebagaimana Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 006 Tahun 2013 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Tobasa, para pejabat yang eselon III yang diangkat dan diambil sumpahnya, antara lain Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP menjabat Camat Silaen, Eduard Sitorus, AP sebagai Camat Parmaksian, Drs, Benni Siagian sebagai Camat Nassau, Bakhtiar Simanjuntak, SE sebagai Camat Borbor dan Alfaret Manurung sebagai Camat Lumban Julu. Sementara Harapan Napitupulu, SH menduduki jabatan Kabag Kesejahteraan Sosial, Nikson Siringo-ringo, S.Kom sebagai Kabid Kesejahteraan dan Pembinaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah, dan Jose Rizal Pasaribu sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum.

Selanjutnya, dr. Tumpak Halomoan Butar-Butar sebagai Direktur RSUD Porsea, Hendra Butar-Butar, AP sebagai Kabid Pelayanan Catatan Sipil, Robert Marpaung, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dr. Rajaipan O. Sinurat sebagai Kabid Jaminan/ Pembiayaan, Promosi dan Regulasi Kesehatan, dan Lamhot Mauli Simanjuntak, S.Pd sebagai Kabid Promosi dan Pelayanan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Untuk pejabat eselon IV, turut dilantik, Hercules Butar-Butar sebagai Kasubbag Program dan Akuntabilitas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Marihot Pardosi sebagai Kasubbag Umum dan Perlengkapan Dinas Kesehatan, Manuntun Sagala sebagai Kasie Pembinaan dan Pengembangan Dinas Perindagkop, Freddy A. Panjaitan sebagai Kasie Inventarisasi, Pemeliharaan dan Rehabilitasi Dinas Pendidikan, Manosor Panjaitan sebagai Kasie Pelayanan Umum dan Kessos Kecamatan Silaen, Jhon H. Gultom sebagai Kasie Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Delima Juliana Simanjuntak, S.Sos sebagai Kasie Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Sigumpar Dangsina, Erwin Daniel P. Sianipar sebagai Kasie Pembangunan Kelurahan Pasar Porsea dan Tetty Masrina Panjaitan sebagai Kasie Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Pardede Onan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

One thought on “BUPATI TOBASA AMBIL SUMPAH 22 PEJABAT STRUKTURAL ESELON III DAN IV”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s