Berita Terbaru

TIM DESK PILKADA TOBASA SIAP SUKSESKAN PILGUBSU

Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatera Utara pada 7 Maret 2013 mendatang, dengan mempedomani ketentuan perundang-undangan yang berlaku, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Tim Desk Pilkada yang sudah dibentuk telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti KPU dan Panwas.

Dalam pertemuan dengan KPU dan Panwas di ruang kerjanya, Kamis (07/02), Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir, Liberty Manurung yang juga Ketua Tim Desk Pilkada tingkat Kabupaten Toba Samosir menyebutkan, pihaknya akan mengoptimalkan aspek-aspek pendukung dalam mensukseskan pilkada tersebut. “Untuk mensukseskan pilkada kepala daerah dan wakil kepala daerah Provinsi Sumatera Utara, Tim Desk Pilkada akan terus memonitoring pelaksanaannya dari sebelum, saat dan setelah bergulirnya pilkada”, terang Liberty.

Lebih lanjut, Liberty memaparkan, untuk kelancaran distribusi logistik pilkada, khususnya untuk wilayah terpencil, akan difasilitasi dengan sarana transportasi yang memadai. Sedangkan, terkait dengan pemutakhiran DPT, dijelaskan Liberty,  melalui Camat dan Kepala Desa telah diinstruksikan untuk mendata kembali warganya yang belum terdapaftar pada DPT. Apabila masih ditemukan warga yang belum terdaftar, sudah diinstruksikan untuk segera menyampaikannya ke petugas PPS setempat.

Untuk mensosialisasikan “Pesta Demokrasi” masyarakat Sumut ini, Liberty mengatakan, sosialisasi seputar pilkada ini melalui berbagai media publikasi seperti baliho, spanduk dan leaflet telah dipersiapkan. Disamping itu, agen-agen informasi sosialisasi pilkada seperti para guru, kepala desa, para pemuka agama, tokoh masyarakat dan adat telah diefektifkan.

Dalam mendukung pelaksanaan rapat akbar/ kampanye para calon gubernur/ wakil gubernur, Tim Desk Pilkada juga sudah mempersiapkan beberapa lokasi untuk menggelar kampanye. Lebih lanjut dalam penempatan alat-alat peraga, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk tertibnya penempatan alat peraga, Tim Desk Pilkada akan berkoordinasi dengan KPU dan Panwas Tobasa.

Dalam diskusi pembahasan persiapan pelaksanaan Pilkada tersebut, hadir Ketua KPU Tobasa, Lampita Morina Siregar, Ketua Panwas Kabupaten Tobasa, Guntur Hutajulu dan Sekretaris KPU Resbol Lumban Gaol.

Sementara dari Tim Desk Pilkada Kabupaten Toba Samosir, Liberty Manurung selaku Ketua Tim Desk Pilkada didampingi Sekretaris Tim, Wasir Simanjuntak yang juga Asisten Pemerintahan, Koordinator Bidang Monitoring Pemilu, Tito Siahan yang juga Asisten Administrasi Umum, Koordinator Bidang Kelancaran Logistik Pemilu, Hormat Panjaitan yang juga Asisten Ekonomi Pembangunan, Koordinator Sosialisasi Pemilu, Edward Tampubolon yang juga Kaban Kesbang, Politik dan Linmas Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s